Gurita Cikeas - Download Buku Membongkar Gurita Cikeas

Written by bocahiseng on Tuesday, December 29, 2009

Gurita Cikeas - Download Buku "Membongkar Gurita Cikeas Di Balik Skandal Bank Century", ini dia buku yang lagi jadi kontroversi gimana gak kontroversi ? karena buku ini berisi dugaan korupsi yang dilakukan presiden sby dan para tim suksesnya ? dan buku ini juga membahas tentang silang pendapat dugaan kasus Bank century yang kasusnya sampai kini pun masih belum selesai dan masih diselidiki oleh pansus century.

gurita cikeas - buku mombongkar gurita cikeasWalau judulnya "Membongkar Gurita Cikeas Di Balik Skandal Bank Century" buku ini hanya memberikan porsi satu bab untuk membahas keterlibatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus century. Itupun menyajikan data-data hampir sama dengan yang selama ini beredar di media massa. Alhasil, judul buku karangan George dianggap sekadar mencari sensasi.

Buku Membongkar Gurita Cikeas George justru lebih banyak mengulas berbagai kinerja yayasan di sekitar Presiden Yudhoyono. George menyebut yayasan-yayasan itu sebagai alat menggalang dana untuk kepentingan politik. Menurut George, kebanyakan penyumbang dana adalah pengusaha hitam.


Siapa George Junus Aditjondro ?

George Junus Aditjondro adalah seorang sosiolog asal Indonesia, lahir pada 27 Mei 1946 di Pekalongan, Jawa Tengah. Pada tahun 1994-1995 nama Aditjondro sangat luas dikenal sebagai pengkritik pemerintahan Soeharto mengenai kasus korupsi dan Timor Timur.

George Junus Aditjondro pernah juga dicekal oleh rezim Soeharto pada Maret 1998, dan saat itu Aditjondro tinggal di Australia menjadi pengajar di Universitas Newcastle dalam bidang ilmu sosiologi.

George Junus Aditjondro, juga pernah membuat buku “Dari Soeharto ke Habibie : guru kencing berdiri, murid kencing berlari : kedua puncak korupsi, kolusi, dan nepotisme rezim Orde Baru” (Pijar Indonesia, 1998), dan “Korupsi Kepresidenan Reproduksi Oligarki Berkaki Tiga: Istana, Tangsi, dan Partai Penguasa” (Mei, 2006).

Kini nama George Junus Aditjondro tengah menjadi buah bibir karena peluncuran bukunya berjudul "Membongkar Gurita Cikeas". Dan Mungkin akan menjadi pemberitaan Media hingga tahun baru 2010 nanti :)

Tetapi Sayang Buku itu walau heboh namun data-data yang ada di buku tersebut sekunder ? hingga masih diragukan ?

Tokoh senior Muhammadiyah, Amien Rais, mengaku telah melahap habis buku Membongkar Gurita Cikeas dalam hitungan jam. Lantas, bagaimana pendapatnya setelah membaca habis buku karya George Aditjondro tersebut?

"Saya mendapat info yang masih sepihak. Buku ini merupakan gabungan dari berbagai sumber sekunder, seperti internet, jurnal, dan koran. Data-data ini kemudian digabung-gabungkan. Tidak ada hasil penelitian sendiri," ujar Amien, Minggu (27/12/2009) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Ditambahkannya, dalam pemahaman akademis, memang kekuatan data sekunder tidak terlalu berbobot. Namun, lanjut Amien, tentu data-data sekunder yang digunakan George tetap mengacu pada realitas yang ada.

Sementara itu, mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengaku belum membaca buku tersebut. Namun, Adhyaksa meminta siapa pun jangan melakukan tindakan asal tuduh.

Tuduhan ini, bersama tuduhan lainnya, membuat pemerintah tidak fokus dalam menjalankan program kerja 100 hari. "Maka itu, saya menyarankan agar kasus Century dapat segera dituntaskan sehingga pemerintah dapat fokus menjalankan perannya," ujar Adhyaksa.

.http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/12/28/06283412/ Amien.Buku.Gurita.Cikeas.Gunakan.Data.Sekunder

Link Download Buku Membongkar Gurita Cikeas dimana ? maaf saya sendiri belum menemukannya tetapi bila sudah menemukannya pasti tak update dan buat teman2 yang menemukan juga boleh meninggalkan info dikolom komentar? tetapi untuk rangkuman isi Buku Membongkar Gurita Cikeas anda bisa liat di situs inilah.com disini.

Kalau secara Pribadi bocahiseng bingung aja ? kenapa yah nama-nama binatang makin terkenal di dunia pollitik kemarin ada cicak dan buaya sekarang gurita di bawa-bawa besok apa lagi yahh :)... ya udeh liatin aja dehh gak mudeng saya..


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ Gurita Cikeas - Download Buku Membongkar Gurita Cikeas ”

  2. By Anonymous on December 29, 2009 at 4:38 PM

    kalau mau download disini aja bosss...

    gue dapat dari forum tapi gak jamin isinya yahhh

    http://uploading.com/files/mf8396e1/Membongkar-Gurita-Cikeas.pdf/

    http://hotfile.com/dl/22131224/4f2186e/Membongkar-Gurita-Cikeas.pdf.html


    http://www.ziddu.com/download/7935432/IsikutipanBukuMembongkarGuritaCikeasdarihalam5.rar.html

  3. By Anonymous on December 30, 2009 at 1:05 PM

    gak ada yang full yah bos?

  4. By yang punya blog on January 1, 2010 at 1:13 PM

    Nice share :) Free download buku Membongkar Gurita Cikeas (Full Version 183 Pages): http://www.ziddu.com/download/7970921/buku-membongkar-gurita-cikeas-full-version.pdf.html

  5. By Anonymous on January 1, 2010 at 2:05 PM

    Nih yang full version, bukan yang pracetak sekitar 6,8MB, lengkap 183 halaman plus gambarnya
    http://www.4shared.com/file/185116280/5a497bee/Membongkar_Gurita_Cikeas__Full.html

Post a Comment