Alasan Terburuk Untuk Menikah

Written by bocahiseng on Friday, December 04, 2009

Alasan Terburuk Untuk Menikah - Apakah anda ingin menikah atau anda sudah menikah ? apa alasan anda menikah? apakan alasan anda termasuk salah satu Alasan Terburuk Untuk Menikah dibawah ini ? Alasan-alasan yang tertulis disini di murni bukan dari saya jadi buat yang gak nerima jangan salahkan blog bocahiseng ini :). Anggap aja hiburan daripada liat video tuyul dan video penampakan pocong yang entah atau benar atau hanya rekayasa? dan berikut 11 Alasan Terburuk Untuk Menikah ?

11 alasan yang salah saat pria atau wanita memutuskan untuk menikah.

1. Tidak mau merasa lajang lagi.
2. Merasa tidak ada lagi pria yang mau menjalin hubungan dengan Anda, kecuali pasangan Anda saat ini.
3. Merasa bisa mengubah kepribadian pasangan yang tidak disukai setelah menikah
4. Tidak tahan dengan tekanan dari keluarga dan lingkungan
5. Untuk alasan materi. Merasa cinta bukan hal penting, asalkan suami bisa mencukupi kebutuhan.
6. Hamil sebelum menikah
7. Hanya untuk bisa keluar dari rumah orang tua
8. Merasa bisa mengatasi segala masalah sendiri, meski ada keraguan
9. Ditekan oleh pasangan
10. Ingin segera mempunyai anak
11. Merasa ketinggalan dengan teman-teman lainnya yang sudah menikah

Dan ternyata 11 alasan salah saat orang memutuskan untuk menikah ini bukan sekedar main-main tetapi merupakan hasil survei yang dilakukan Penulis buku tentang hubungan cinta dan perkawinan, Carl Weisman, melakukan wawancara mendalam dengan pria atau wanita yang telah bercerai.

Apa yang Anda rasakan saat bersanding dengan pasangan di pelaminan? Apakah Anda langsung membayangkan kehidupan pernikahan yang awet hingga akhir hayat? Atau, Anda justru merasa tertekan setelah mengucap ijab kabul atau kata 'I do'?

Menurut penelitian yang dilakukan media USA Today, setiap tahun, ternyata cukup banyak pasangan yang memutuskan menikah meskipun mereka menyadari hubungan mereka di ambang kehancuran.

Media ini berkonsultasi dengan beberapa narasumber (pakar perkawinan, psikolog, dan peneliti di bidang hubungan pria dan wanita), dan menemukan bahwa tidak sedikit pengantin pria atau wanita yang tidak merasa bahagia di hari pernikahan mereka.

Penulis buku tentang hubungan cinta dan perkawinan, Carl Weisman, melakukan wawancara mendalam dengan pria atau wanita yang telah bercerai. Ia lalu mengabungkan hasil wawancara tersebut dalam bukunya yang berjudul,"Serious Doubts: Why People Marry When They Know It Won't Last," ("Keraguan mendalam: Mengapa Pasangan Menikah, Meskipun Mereka Tahu, Perkawinan Tidak akan Awet)

Weisman melakukan survey terhadap 1,036 orang saat membuat buku tersebut. Dan, yang mengejutkan, Weisman menemukan bahwa banyak orang yang sebenarnya sudah sangat ragu saat menikah, dan merasa perkawinan akan cepat berakhir, tapi tetap tidak mengikuti kata hati. "Mereka menyangkal intuisi dan kata hati mereka," katanya saat diwawancara USA Today, seperti yang dikutip dari Shineyahoo.com.

sumber: vivanews

Tetapi kalau dibaca dari alasan-alasan tersebut walau yang disurveri bukan warga indonesia memang masuk akal juga sih :). dan mungkin ada juga yang beralasan seperti diatas... ? jadi bertanya sendiri ? alasan yang bener buat menikah jadinya apa yah ?


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Alasan Terburuk Untuk Menikah ”

  2. By ryan on December 5, 2009 at 5:20 PM

    kalo alasannya kaya gitu ya gak baek lah..

    oia jangan lupa mampir ke sini ya...

  3. By dutacipta on December 5, 2009 at 9:43 PM

    BUKANKAH MENIKAH DIANJURKAN OLEH AGAMA (ISLAM)
    SALAM KENAL dan SALING MENGUNJUNGI YAH...
    HTTP://DUTACIPTA.WORDPRESS.COM

Post a Comment