Sms Teror Gempa

Written by bocahiseng on Thursday, October 08, 2009

Sms Teror Gempa - apa yang terjadi jika anda mendapat sebuah pesan pendek melalui sms bahwa daerah anda akan terjadi gempa dengan kekuatan 8,xx SR dan tsunami? diam tak bergeming, kaget, cuek berpikir menyelamatkan diri , was-was? atau malah cuek diam tak bergeming campur kaget serta berpikir menyelamatkan diri dengan was-was ? yah itu mungkin hal wajar yang dilakukan ? tetapi yang gak wajar siapa yang nyebar sms tersebut dalam kondisi seperti ini, siapa coba yang tak takut ?

sms teror gempa

Bukti kedahsyatan gempa sudah gak diragukan lagi? sudah banyak saudara kita yang menjadi korban ? gempa tasikmalaya, gempa sumatra dan gempa jogya yang dahulu !! media televisi memberitakan kekerusakan , korban dan evakuasi korban serta orang yang mencari keluarganya yang hilang? hingga saya pribadi terkadang sering mengganti channel ketika ada berita gempa tsb? bukannya tak peduli tapi saya sendiri takut membayangkannya dan menyaksikannya :(.

Video amatir gempa, rekaman cctv hotel ambacang merekam dan menggambarkan detik-detik di saat gempa dan ketakutan orang yang mengalaminya yang sungguh mengerikan. membayangkannya saja mengerikan apa lagi mengalaminya sendiri ??

Gempa Sumatera Barat
SMS Gempa Tsunami Beredar di Jatim & Sidoarjo
Isu itu tidak benar, dan sampai saat ini tidak ada informasi resmi dari pemerintah.

Masyarakat sore ini, Rabu 7 Oktober 2009 dihebohkan dengan beredarnya isu gempa yang berpotensi tsunami melalui pesan singkat (SMS) kepada sejumlah masyarakat.

Namun demikian, masyarakat diminta untuk tidak panik menanggapi isu tersebut.

Menurutnya, Isu menganai akan adanya gempa dan tsunami juga sampai ke sejumlah perkampungan di Surabaya dan Sidoarjo. Akibatnya, banyak warga yang mulai resah dan mempertayakan isu tersebut ke pemerintah.

Terkait itu, dikatakan Amin, sesuai keterangan yang disampaikan Gubernur Jatim Soekarwo, BPBD Jatim telah melakukan sosialisasi tanggap bencana.

Sebelumnya, Soekarwo mengatakan telah mengirim radiogram ke seluruh kepala daerah kabupaten/kota di Jatim untuk melakukan siaga bencana.

Pemprov Jatim telah memasang early warning system (EWS) atau sistem peringatan dini. Itu setelah mendapat hasil penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), bahwa wilayah Jatim bagian selatan memiliki potensi gempa karena berada dalam patahan Samudera Indonesia.

Ditambahkan, sistem peringatan dini tidak harus berupa alat yang canggih. Kentongan yang biasa digunakan masyarakat Jatim bisa dimaksimalkan peruntukkannya.

Pihaknya memang membenarkan Jatim sebagain dari wialyah kepualuan di Indonesia yang dilalui tiga lempeng yang berpotensi gempa. Dan pesisir selatan Jatim dan Bali masuk dalam zona bahaya gempa yang berpotensi tsunami. vivanews

Tapi ternyata ada orang iseng (bukan bocahiseng lohh) yang tak bertanggung jawab yang senang melihat saudara-saudaranya panik yang menyebarkan dan membuat isu gempa yang berpotensi tsunami yang ia menganggap cuma sms lucu lucuan ? mau di percaya jadi ketakutan sendiri kalau tidak percaya nanti gimana kalau benar terjadi ? bagai makan buah dada simalakama ??

Semoga yang Membuat dan menyebar isu Sms Teror Gempa palsu Tangannya pada keriting dehh...


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Sms Teror Gempa ”

  2. By raden on October 23, 2009 at 7:19 PM

    kurang ajar yg neror nih....

Post a Comment