Ledakan Di Bone Sulsel Apakah itu ?

Written by bocahiseng on Friday, October 09, 2009

Ledakan Di Bone apakah itu ? Siang hari di Bone, Sulawesi Selatan mendadak heboh. Dentuman keras terdengar di hampir seluruh warga Kota Bone, Sulawesi Selatan. Namun belum diketahui apa yang menjadi sumber ledakan tersebut.

ledakan di bone

Menurut petugas tersebut pihaknya mendapatkan banyak informasi dari warga Bone terkait ledakan tersebut. Ada yang bilang ledakan berasal dari ledakan pesawat jatuh dan ledakan di kantor Bupati Bone, Sulsel.

Ledakan Di Bone Meteor Jatuh

Ledakan Di Bone Meteor Jatuh ? apakah benda asing atau meteor yang jatuh. apakah dari luar angkasa? tapi menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) tak ada meteor yang jatuh ?

"Data yang kita dapatkan dari kantor pusat pemantauan langit tidak ada informasi meteor jatuh hari ini," ujar Abdul Rahman, peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) di Jakarta, Kamis (8/10/2009).(okezone)

BMKG Duga Ledakan Bone Gempa Berskala Kecil

Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan mensinyalir kejadian tersebut merupakan gempa berskala kecil."Getaran ini bermagnitude 1,9 skala Richter. Ledakan berada di sekitar Teluk Bone. Atau berada pada 4,6 derajat lintang selatan dan 120,09 derajat bujur timur," ujar staf BMKG Sulawesi Selatan Made Widiada kepada wartawan, Kamis (8/10/2009).

Ledakan Sulsel Bone Kecelakaan Pesawat ?

Mabes Polri memastikan, ledakan tersebut bukan berasal dari kecelakaan pesawat. Hal ini diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Nanan Soekarna dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (8/10/2009).

"Hasil konfirmasi saudara Mega, karyawan pengawasan lalu lintas udara Indonesia timur di Makassar, menjelaskan bahwa radar tidak menunjukkan sinyal adanya kecelakaan udara," tulis Nanan.

Jadi apa sebab Ledakan Di Bone Sulsel itu ? apa pun itu semoga itu bukan bencana lagi yah tuhann ... !!


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ Ledakan Di Bone Sulsel Apakah itu ? ”

  2. By Anonymous on October 9, 2009 at 11:04 AM

    saya khawatir itu ledakan yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk menyebarkan virus/bakteri. apalagi kita semua tau b ahwa di negara kita terdapat sebuah lab ilegal milik amerika yang "tidak tersentuh" oleh pemerintah indonesia. Itu hanya kehawatiran saja

  3. By Anonymous on October 10, 2009 at 2:29 PM

    oh ya, memang di mana letak lab ilegal tersebut? apa ada data/faktanya? (jadi pengen tau).

  4. By Arif Rahmat on October 12, 2009 at 2:32 PM

    Problem: Apa penyebab ledakan di Bone, Kamis 8/10/2009?
    Solution:
    Indonesia Timur punya Sukhoi SU-30MK2 baru sejak awal tahun 2009, jadi wajar kalau 2009 ini banyak kejadian sonic boom di sana, disadari maupun tidak, diakui maupun tidak. Hal yang sama juga pernah terjadi di India tahun 2005, gejalanya sama persis, penyebabnya juga dari Sukhoi.

    Dari ilustrasi sonic boom di http://www.tribun-timur.com/read/artikel/32957 pesawat belum tentu terbang di atas Bone, tapi gelombangnya bisa sampai dan malah paling keras terasa di Bone. Itulah mengapa BMKG mencatat ada gempa di kedalaman 1km, karena sebenarnya sumber ledakannya sendiri berada di udara dan permukaan tanah.

    Dalil Penguat:
    - Satu lagi Sukhoi tiba di Makassar ( http://www.tribun-timur.com/read/artikel/5758 )
    - http://www.mombu.com/aviation/unidentified-flying-objects/t-mystery-ball-of-fire-falls-in-khopoli-india-3025964.html
    - Sonic Boom di Makassar 11/6/2009 ( http://www.tribun-timur.com/read/artikel/32957 )

Post a Comment