WS Rendra Meninggal Dunia

Written by bocahiseng on Friday, August 07, 2009

W.S Rendra Meninggal Dunia baru beberapa hari ini kita mendengar mbah surip meninggal dunia sekarang terdengar lagi berita Budayawan dan penyair besar W.S Rendra meninggal dunia pada Kamis (6/8/09) malam, sekitar pukul 22.30 WIB, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat. padahal mungkin "Air Mata" tuk mbah surip belum kering.

ws rendra meninggal dunia

W.S. Rendra lahir di Solo, Jawa Tengah, 7 November 1935. Namanya sangat terkenal dengan julukan 'Si Burung Merak'. dan memiliki nama lengkap Willibrordus Surendra Broto Rendra .

Gara-gara sakit, WS.Rendra tidak bisa menghadiri prosesi pemakaman sahabat karibnya, Mbah Surip di Makam Bengkel Teater, miliknya, Selasa (4/8/2009) lalu.Penyair bersuara serak ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. WS Rendra masuk rumah sakit akibat jantung koroner yang dia alami.

Sebelumnya pria kelahiran Solo tahun 1935 itu sempat dirawat di RS Cinere sejak Kamis, 25 Juni. Namun karena kondisinya tidak membaik, Rendra lantas dirujuk ke RS Harapan Kita, lalu dirujuk lagi ke RS Mitra Keluarga.

WS . Rendra sebenarnya sudah meninggalkan rumah sakit hanya beberapa saat setelah Mbah Surip meninggal dunia. Rendra bahkan sempat mengizinkan Mbah Surip dimakamkan di komplek pemakaman Bengkel Teater di Citayam, Depok.

WS Rendra mulai dikenal luas ketika mengadakan ‘Kemah Kaum Urakan’ di pantai Parangtritis, Yogyakarta, 1970 -an. Drama dan sajak Rendra sering dicekal penguasa karena kritiknya yang begitu tajam.

Dikabarkan WS Rendra Disemayamkan di Bengkel Teater tempat dimana mbah surip juga disemayamkan ... Dan Akhir kata Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un semoga arwahnya beliau di terima di Sisi-NYA dan diampuni segala dosa-dosanya...amin.

"Sedih :( juga mendengar indonesia banyak kehilangan seniman-seniman besar saat ini"


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ WS Rendra Meninggal Dunia ”

  2. By Anonymous on August 7, 2009 at 10:49 AM

    Selamat Jalan Tokoh Indonesiaku
    Smoga amal ibadah. dan perbuatanmu ditrima oleh-Nya
    amieennn.......

  3. By Blogportant on August 7, 2009 at 5:15 PM

    Selamat jalan, Pak. Semoga Engkau damai di sisi-NYA. Amin.

Post a Comment