Gosip Andrea hirata

Written by bocahiseng on Tuesday, November 18, 2008

Gosip Andre hirata, Siapa yang gak kenal dengan Andrea hirata penulis novel Laskar pelangi yang filmnya sangat fenomenal, saya sendiri sudah baca 3 novelnya dari laskar pelangi, sang pemimpi dan endensor sedangkan novel keempatnya Maryamah Karpov belum ada yang bisa dipinjam (-hiks ketahuan gak modalnya dehh-)

Kembali ke gosip andrea hirata? tadi sore gak sengaja nonton infotaiment gosip tentang heboh pernikahan bcl di kuala lumpur yang meriah plus inseiden pernikahan bunga citra lestari dengan asraf yang katanya bcl marah (-lagi pesta pernikahan kok marah-) dan pas mau terakhirnya ada perempuan mengaku istrinya andrea hirata marah-marah karana statusnya gak di akuin sama andrea hirata ???? di pikiran saya apakah andrea hirata seperti para vokalis band yang punya istri trus ngakunya bujangan ??? eitts tunggu dulu kita lihat beritanya dulu dari berpikiran kotor (-emang porno-) / berprasangka buruk maksudnya.

gosip andrea hirata istri andrea hirata ngaku bujangan

Status pernikahan Andrea Hirata pengarang novel laris Laskar Pelangi terus menjadi polemik. Seorang perempuan bernama Roxana tampil membongkar rahasia Andrea. Dia mengaku sebagai istri Andrea. Perjuangan Roxana untuk mendapat pengakuan itu dilakukan dengan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) atas pembatalan pernikahan yang dilakukan oleh Andrea di Pengadilan Agama Surabaya pada tahun 2000. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Andrea telah mengajukan permohonan pembatalan pernikahan dengan Roxana dengan alasan dibohongi istrinya.

Roxana mengaku telah menikah dengan Andrea di KUA Belitung pada tahun 1998. Saat itu Roxana mengatakan berstatus singel dan mengaku perawan. Namun pada perkembangannya Andrea menemukan bukti jika Roxana masih menjadi istri orang lain, yakni Dede Suherman, dan belum bercerai.

Dengan alasan itu, plus bukti fotokopi akta pernikahan antara Roxana dan Dede Suherman yang dilakukan pada tahun 1988, majelis hakim mengabulkan permohonan pembatalan pernikahan Andrea dengan Roxana pada November 2000. Andera mengajukan permohonan pembatalan pernikahannya di Pengadilan Agama Surabaya, karena saat itu dia tinggal di Surabaya.

Dalam perkembanganya, Roxana kemudian mengajukan permohonan PK atas keputusan pembatalan pernikahan tersebut. Roxana tetap merasa menjadi istri dari Andrea karena tidak dicerai.

Suleman, Humas Pengadilan Agama Surabaya membenarkan adanya surat pengajuan PK yang diajukan oleh pemohon Roxana. “Surat (permohonan PK) didaftarkan 30 Oktober 2008. Dan pihak pengadilan telah memberitahukan hal tersebut kepada Andrea, 5 November lalu. Saat ini PK dalam proses oleh Mahkamah Agung,” terang Sulaeman, Senin (10/11).

Lebih lanjut, Sulaeman menjelaskan, Roxana mengajukan PK dengan mengajukan bukti baru. “Pihak Roxana mengajukan bukti berupa surat pernyataan di atas materai jika dirinya telah ditalak atau dicerai oleh Dede pada tahun 1994. Selain itu, Roxana juga menyertakan beberapa bukti lain yang disebut sebagai bukti telah bercerai dengan Dede pada tahun 1994 ketika menikah dengan Andrea empat tahun kemudian,” lanjut Suleman.

Menariknya, Roxana baru mendapatkan akta cerai resmi yang berketetapan hukum pada tahun 2001 dari Pengadilan Agama Bandung.
Andrea sama sekali tidak ingin berkomentar tentang keributan yang muncul ketika namanya melambung dan royalti novel yang membuatnya kaya raya ini. Ponsel Andrea mendadak menjadi bisu. Andrea tinggal menunggu langkah Roxana bersama pengacaranya yang katanya akan melancarkan beberapa jurus untuk memuluskan keinginannya kembali menjadi istri Andrea. Kata Roxana, “Setelah menjadi istri sah Andrea, saya akan bercerai baik-baik.” Tetapi Roxana tidak menjelaskan, apakah dia akan mempermasalahkan gono-gini selama ini atau tidak.

1988 : Roxana menikah dengan Dede Suherman.
1994 : Roxana mengaku telah bercerai dengan Dede.
1998 : Andrea Hirata menikah dengan Roxana di Belitung.
2000 : Andrea mengajukan permohonan pembatalan pernikahan dengan Roxana di Pengadilan Agama Surabaya, karena mendapatkan bukti Roxana masih berstatus istri orang. Prmohonan ini dikabulkan pengadilan pada November 2000.
2001 : Roxana bercerai dengan Dede Suherman melalui keputusan Pengadilan Agama Bandung.
2008 : 30 Oktober Roxana mengajukan PK atas keputusan pembatalan pernikahan oleh PN Agama Surabaya, dengan surat bukti pernyataan diatas materai telah bercerai dengan Dede pada 1994 dan bukti bukti lainnya.
5 November 2008 : PN Agama Surabaya memberitahukan adanya PK dari pemohon Roxana kepada termohon Andrea Hirata.
7 November 2008 : Roxana membeberkan pada media bahwa dia pernah menikah dengan Andrea.

sumber : http://www.surya.co.id/web/Musik-Hiburan/Roxana-Berjuang-untuk-Status-Istri-Andrea-Hirata.html

Siapa sih Roxana ini ?

Roxanne, perempuan yang mengaku istri Andrea Hirata, mengaku satu SD dengan Andrea Hirata di SD Muhammadiyah Belitong, Kepulauan Bangka Belitung. Tak hanya itu Roxanne, sebelum pindah ke SD Muhammadiyah adalah anak gedong, sebutan anak-anak yang orangtuanya menjadi  pejabat PN Timah. Dalam kisah Laskar Pelangi (LP), yang kisahnya diangkat dari kehidupan  nyata itu, ada karakter yang sama sebagaimana diceritakan Roxanne, yakni Flo.

"Ya saya memang anak gedong yang pindah dari SD Timah ke SD Muhammadiyah. kalau nggak salah Andrea memang mengambil karakter Flo dari saya," jelas Roxanne kepada Kompas Entertainment ketika dihubungi lewat nomor telepon genggamnya, Jumat (07/10), sesaat sebelum menggelar jumpa wartawan di Tangerang Banten.

Roxanne juga tak peduli kalau pernikahannya tidak diakui Andrea Hirata. Sebagaimana diberitakan Andrea menampik dirinya pernah menikah. Dia menganggapnya tak lebih dari kerjaan orang iseng dan kabar yang sudah didengarnya tiga tahun lalu.  "Kalau dia tak mau mengakui pernikahan, ya tidak apa-apa. Tapi kan saya punya bukti-bukti otentik kalau kami memang pernah menikah," tandas Roxanne.

sumber : http://entertainment.kompas.com/read/xml/2008/11/07/e174920/roxanne.istri.andrea.tokoh.flo.di.lp.

Seperti detikhot beritakan sebelumnya, Roxana perempuan asal Belitung mengaku pernah menikah dengan Andrea. Pernikahan tersebut terjadi pada 5 Juli 1998.

Namun dalam sebuah majalah perempuan, Andrea mengklaim masih virgin alias perjaka. Roxana pun tak terima. Ia merasa tidak pernah diakui sebagai istri.

Sejumlah bukti pun dibeberkannya. Di antaranya foto kopi akta nikah dan pernyataan dari tempat Andrea bekerja, Telkom Bandung, bahwa Roxana adalah istri Andrea.

sumber : http://movie.detikhot.com/read/2008/11/10/070151/1034078/229/andrea-hirata-kembali-dikecam-istri

Hmmm membingungkan disisi mas andrea hirata sihh benar juga karana merasa dibohongi? kenapa roxana baru menggugatnya sekarang (2008) bukannya dari 2001 apakah karana mas andrea hirata sudah terkenal ??? tetapi kenapa mas andrea mengaku masih perjaka padahal sudah pernah menikah? wah membingungkan? tapi yahh sudahlah yang penting masih ditunggu novel-novel berikutnya? sebenarnya sihh gosip niih udeh seminggu yang lalu tapi saya sendiri baru tadi sore tahu itu juga gak sengaja. ketinggalan gosip nihh !!!


Related Posts by Categories



  1. 6 comments: Responses to “ Gosip Andrea hirata ”

  2. By afwan auliyar on November 18, 2008 at 1:53 PM

    wew..... giliran udah tenar banyak yang mengaku yak :)

  3. By Sempat Menikah, Andrea Hirata Ngaku Masih Perjaka on November 29, 2008 at 4:19 PM

    Jakarta - Andre Hirata, penulis buku 'Laskar Pelangi' mengaku sempat menikah dengan perempuan bernama Roxana selama 2 tahun lebih. namun hingga saat ini ia mengaku masih menjaga keperjakaannya.

    "Proses pernikahan itu selama 2 tahun berrproses terus. Nggak ada berkehidupan rumah tangga (Hubungan seksual)," tegas Andrea saat ditemui di MP Book Store, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (28/11/2008) malam.

    Ia pun mengaku alasannya membatalkan pernikahan adalah karena ia menghormati institusi pernikahan. Karena tak mungkin seorang wanita memiliki dua suami sekaligus.

    Hingga saat ini ia pun bingung mengapa Roxana harus mengungkapkan masa lalunya tersebut. Padahal kejadian itu sudah 9 tahun yang lalu.

    "Pembatalan pernikahan itu sudah ada di PA sejak hampir 9 tahun yang lalu. Kenapa musti diungkit lagi," ujarnya.

    Andrea pun yakin bahwa dirinya benar. lagipula surat pembatalan pernikahan yang dikeluarkan Pengadilan Agama 27 Maret 2001 lalu masih dipegangnya. Ia pun tak takut jika nantinya ada pihak-pihak yang akan menyudutkannya.

    "Sebagai warga negara saya telah memegang keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum yang tepat," ujarnya. detik

  4. By yudhiapr on December 4, 2008 at 6:30 PM

    biasalah .. orang Indonesia, kalo udah terkenal, pasti deh ada yg mengungkit2 masa lalu ataupun mencari-cari 'kesalahannya' di masa lalu.

    ujung2nya sih pasti duwit lah ... ;)

  5. By JoVie on January 23, 2009 at 1:23 PM

    kalo aku sih lebih percaya sama Mas andrea nya..
    kalo dia masih perjaka meskipun udah menikah, bisa jadi selama 2 tahun itu berjalan begitu aja tanpa ada hubungan intim..,Keperjakaan kan bukan berarti karena status pernikahan, perempuan juga bisa jadi masih perawan meskipun udah menikah...

    Kasihan Mas Andrea, di tengah dirinya sedang melambung ada2 aja yang mengaku2....

    Yang pasti, novelnya udah menginspirasi banyak orang.....

    huff dasar Ibu Roxanna....kenapa menjatuhkan orang pas lagi melambung...tanpa kau harus gitu kalo iatnya baik2 pasti diakui kok...tapi kalo tiba2 menjatuhkan seperti itu yah mana mugkin diakui...bukankah selama Mas Andrea nikah sama Ibu Roxanna, Ibu juga masih status istri orang? itu sama aja gak mengakui bahwa Andrea adalah suami kamu Bu...

  6. By Anonymous on January 27, 2009 at 4:13 AM

    yahhh...ini mah bukan berita baru..begitu terkenal, langsung deh semua orang disekelilingnya pengen minta pengakuan ini itu...sooooooo common! udah ketebak deh bentar lagi, ada yang ngaku pernah pacaran, pernah nolak Andrea Hirata, bahkan ada yg ngaku kalo dia itu A Ling :D

    Tadi gw liat di youtube lebih parah lagi..masa si Ibu Roxanne ini ngakunya Andrea ringan tanganlah, suka maen ama PSK lah..aduh aduh..kok bisa ya orang yang katanya dulu CINTA, trus dengan mudahnya jelek2in mantannya, di muka publik pula..

    mau bener atau ga bener berita itu, kayanya yang harusnya malu adalah si Roxanne itu..kok mantan suami kaya gitu, tetep aja dia ngotot minta diakuin? :D

  7. By Anonymous on February 8, 2009 at 12:56 AM

    sukses-buanget.co.cc

Post a Comment