Tips Mudik

Written by bocahiseng on Tuesday, September 16, 2008

Peta Mudik 2008 kemarin sudah dikasih tahu nah sekarang untuk tips mudik 2008 xixixi aneh sebanarnya tips mudik 2008, tips mudik 2009 ataupun tips mudik 2010 mungkin sama aja kaya tips mudik tahun tahun yang lalu gak ada bedanya, yah tapi kan namanya manusia terkadang punya penyakit lupa xixixi.Tips Mudik oke langsung aja tips mudik nya walau pun saya gak mudik jadi kalau tipsnya sedikit gak masuk akal gak apa-apa dong Tips Mudik.

Tips Sebelum Mudik Meninggalkan Rumah

Buat yang tinggal di komplek perumahan pastikan pengaturan petugas security/satpam komplek bisa dikoordinasikan dengan manajemen komplek tersebut.atau yang rumah gak dikomplek bisa menitipkan kepada tetangga atau RT/RW setempat, gak lucu kan pulang mudik rumah anda di obrak-barik, dan jangan lupa pintu rumah dan jendela-jendela terkunci. Kemudian, pastikan untuk menyalakan lampu dibagian luar rumah agar memudahkan pengawasan di malam hari. Dan untuk mencegah adanya kebakaran, jangan lupa untuk mematikan kompor, peralatan listrik, kompor gas dan benda-benda lain yang bisa menimbulkan api juga berikan nomor telepon genggam yang bisa dihubungi apabila terjadi hal-hal darurat kepada tetangga atau RT/RW.

Tips Mudik Dengan Kendaraan Motor / Mobil

Sebelum Berangkat Cek Dahulu kendaraan anda kalau bisa ceknya di bengkel resmi (-emang lebih mahal tapi dari pada ada apa-apa di perjalanan-), jangan lupa bawa alat-alat standar seperti dongkrak, ban serep, kotak p3k, kunci roda, senter, pompa electric. Ember dan beberapa botol atau gelas air aqua 1 literan untuk diminum dan siapa tahu radiator tiba-tiba ngadat, minta minum terus, Bila lelah cari rumah makan, pom bensin, masjid atau musholla untuk beristirahat sejenak jangan di paksakan, jangan merasa benar apalagi hebat saat di jalanan karana jika ada sudah berhati-hati dan benar bisa aja ada di senggol atau malah ditabrak orang lain.

Tips Mudik Dengan Kendaraan Umum

Nah tips ini lebih mudah karana ada hanya tinggal berangkat gak perlu memeriksa kendaraan lagi atau malah anda mengontrak jadi gak perlu kuatir meninggalkan rumah tapi sudah punya tiket dong buat berangkatnya oh yahh kalau mudik dengan kendaraan umum kalau bisa tidak menyahut jika disapa atau ditepuk orang yang tak dikenal. Menurut Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar I Ketut Yoga Ana, cara ini untuk menghindari pembius. "Jangan mudah menerima tawaran makanan atau minuman dari orang yang belum anda kenal baik, jangan memakai perhiasan yang mencolok dan berlebihan. Uang dan barang berharga pun cukup dibawa seperlunya dan disimpan di tempat aman. Cermatlah memilih jasa angkutan, agar terhindar dari orang tak bertanggungjawab

Tips Mudik Untuk Semuanya

Dan jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat. Demi keselamatan dan keamanan, aminn Tips Mudik 2008 .

Tips-tips mudik ini dirangkum dari berbagai sumber Tips Mudik, mudah-mudahan sih ada gunanya jadi selamat mudik dan perjalanan aman salam buat keluarga di kampung?? siapa gw...Tips Mudik


Related Posts by Categories



  1. 0 comments: Responses to “ Tips Mudik ”

Post a Comment