Photo-Photo Toge, cewek kah??

Written by bocahiseng on Friday, July 25, 2008

Foto cewek toge ah kata yang aneh cewek cewek toge apa hubungannya cewek ama toge memang sih toge itu bermanfaat bagi cewek dan juga cowok, yah memang toge adalah satu jenis sayuran, biasanya sih di buat campuran gado-gado atau ketoprak (-wui enak tenan-) khanza velove vexia photo atau juga bisa diolah sesuai kemampuan yang memasak.

foto toge

Nah berikut adalah manfaat touge:

TAOGE itu lambang kesuburan. Lelaki yang makan taoge akan membuat spermanya "berisi", sedangkan perempuan yang mengonsumsi taoge akan membuat rahimnya gampang "dibajak". Ini semula hanya menjadi cerita dan bagian mitos. Tapi, penelitian menunjukkan khasiat yang lebih hebat dari itu!

Sayuran taoge, jenis apa pun, baik taoge kacang hijau, taoge kedelai, taoge alfalfa, maupun jenis taoge lainnya, mengandung banyak sekali senyawa fitokimiawi berkhasiat. Salah satunya kanavanin (canavanine), jenis asam amino bahan penyusun arginin yang paling banyak tersimpan dalam taoge alfafa. Kanavin, menurut sejumlah penelitian, mampu melumpuhkan bibit kanker leukimia, usus besar dan pankreas.

Estrogen alami yang terdapat dalam taoge befungsi sama dengan estrogen sintetis, tapi yang ini tanpa efek sampingan. Estrogen dalam taoge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis). Rajin makan taoge membantu wanita terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi (premenstrual syndrome, PMS), keluhan semburat panas (hot flashes), pramenopause, dan gangguan akibat menopause.

Ketika biji-bijian dan kacang-kacangan dikecambahkan, secara umum kadar saponinnya menanjak 450 persen. Saponin paling banyak ditemukan dalam taoge alfalfa. Para penyandang risiko stroke dan serangan jantung, gara-gara kadar lemak darah melambung, dianjurkan lebih banyak menyantap taoge. Saponin dalan taoge, akan menggelontor 'lemak jahat' LDL, tanpa mengganggu kandungan 'lemak baik' HDL.

Setelah melalui sejumlah percobaan dengan binatang, saponin taoge diketahui dapat membangkitkan sistem kekebalan tubuh, dengan cara menggenjot aktivitas sel pembuluh alami, (natural killer cells), khususnya sel T-limfosit dan interferon. Selain sarat DNA, taoge padat zat antioksidan kuat yang membentangi tubuh dari radikal bebas perusak sel DNA. Perlindungan ganda inilah yang menguatkan kesimpulan taoge merupakan sayuran yang membuat kita 'lahir kembali', menjadi lebih muda.

Taoge kedelai, menurut James Dukes, Ph.D., peneliti dan ahli botani dari Departemen Pertanian AS, kaya senyawa antikanker lainnya, kerja genistein lebih efektif ketika benih kanker sudah mulai bersemi. Karena pada saat itulah genistein akan bekerja giat mengacaukan pasokan makanan bagi sel-sel kanker, sehingga mereka akhirnya mati.

Namun Duke mengingatkan, hendaklah pasien wanita pengidap kanker payudara yang tengah menjalani terapi pengobatan dengan tamoxifen membatasi konsumsi taoge, apalagi yang tamoxifen. Artinya, taoge hanya perlu dibatasi jika kita menderita jenis tumor atau kanker yang berkaitan dengan estrogen.

Anda selalu kembung setiap kali makan kacang-kacangan? Itu pertanda Anda sensitif terhadap oligosakarida, satu jenis karbohidrat kompleks yang ada dalam kacang-kacangan. Guna mendapatkan gizi kacang-kacangan tanpa kembung, taoge bisa jadi jalan keluar. Pengecambahan telah menguraikan 90 persen rantai oligisakarida menjadi karbohidrat sederhana, sehingga senyawa tersebut mudah diserap tubuh, tanpa menghasilkan gas.

Karena mengandung banyak serat dan air, taoge membantu pengurasan kotoran dalam usus besar. Hal ini menjadi kekuatan ganda taoge dalam memerangi kanker. Dengan mendorong kotoran segera meninggalkan usus besar, tak ada lagi zat-zat racun dalam kotoran yang dapat diserap tubuh. Dan ini mencegah menumpuknya zat racun, yang dapat merangsang berseminya benih kanker.

sumber: google.com (-abis, gak tau siapa yang nulis-)

Nah bermanfaatkan toge itu, baik buat cowok atau cewek, trus apa hubungannya dengan cewek-cewek toge artis artis toge kaburr....


Related Posts by Categories



  1. 11 comments: Responses to “ Photo-Photo Toge, cewek kah?? ”

  2. By Adieska on July 25, 2008 at 2:38 AM

    Wah paten banget infonya neh... Thanks udah ngereview tentang toge yang dianggap sepele ama gue :D

  3. By Petani on July 25, 2008 at 5:08 AM

    Oh baru tahu aku, tak pikir togel, taunya kecambah itu kalau istilah di saya,
    Sih deh mas semoga semakin subur saja.

  4. By Nenad Mohamed on July 25, 2008 at 5:53 AM

    Yang dimaksud dengan 'berisi' tuh gimana,mas?he..he..anyway,thank buat info ttg taoge and it's secret...oh ya,sekalian pengen kenalan nih sama 'bocah iseng'..moga2 diterima,he..he..

  5. By juned on July 25, 2008 at 7:56 AM

    emang paling wenakkk touge goreng mas... :P

  6. By zonamerah on July 25, 2008 at 10:18 AM

    ha..ha...kirain "toge" apaan gitu...

    hampir ketipu neh...

    tapi toge yang ini juga pasti nyuburin buat lelaki deh...

  7. By rudyahud on July 25, 2008 at 4:10 PM

    emang bener ya toge lambang kesuburan???apanya yang subur????kasian si toge, lu8m sempet jadi pohon dah dicabut...betapa malang nasibmu....

  8. By bocahiseng on July 25, 2008 at 9:19 PM

    @adieska
    wah jangan dianggap remeh om
    @petani
    toge taouge atau kecambah sama aja om, apanya nih yang subur??
    @Nenad Mohamed
    berisi?? itunya tuhh, salam kenal om
    @juned
    iye bener emang enak, apalagi gratisan
    @zonamerah
    emang kirain toge apaan?
    @rudyahud
    heheh kasian emang si toge

  9. By konsultasi kesehatan on July 26, 2008 at 5:03 AM

    Yang nulis ya...Bocah iseng donk....salam kenal

  10. By http://www.team-investor.com/?id=D12NK on September 5, 2008 at 3:11 PM

    TELAH DITEMUKAN RAHASIA SUKSES BISNIS DI INTERNET. TERNYATA KITA JUGA BISA. JANGAN LEWATKAN ... !!!
    http://www.team-investor.com/?id=D12NK

  11. By luber on August 29, 2010 at 1:20 PM

    mantab gan info nya..

    mungkin di web ini bisa ditemukan toge yg sebenarnya hehe http://www.naughtyamericamovie.com

  12. By Diana Sesarin on October 29, 2011 at 8:33 PM

    terima kasih buat infonya.

Post a Comment