Save indonesiaku

Written by bocahiseng on Wednesday, May 07, 2008

Aksi demo cinta indonesia

demo1

Hari selasa ini (06/05/08) saya ikutan demo, bukan demo masak tapi demontrasi yang emang lagi marak di indonesia atau unjuk rasa, tapi sebenarnya bukan demo sih sepertinya mungkin lebih tepat aksi damai aja disebutnya. Aksi ini sih mengorasikan tentang bangga menjadi indonesia yang penuh dengan perbedaan, dan kebebasan beragama. Memang belakangan ini banyak kejadian-kejadian di indonesia yang melakukan kekerasan menatasnamakan agama. sebenarnya aksi ini hanya jalan-jalan dari bundaran hi sampe monas saja sambil mengorasikan dengan isi "kita bangga sebagai bangsa indonesia yang penuh perbedaan", gak ada bakar-bakar ban apa lagi membuat kerusuhan dan main dorong-dorangan sama pak polisi.

demo2

Dalam aksi damai ini banyak diikuti dari berbagai kalangan lsm, ormas, dan simpatisan (like me) , memang dalam orasinya seperti yang saya katakan diatas lebih banyak menjunjung perdamaian, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa indonesia, dan bangsa indonesia ini juga lahir dari segala perbedaan-perbedaan. Tidak ada orang betawi, tidak ada orang sunda, tidak ada orang jawa, tidak ada orang batak tetapi hanya ada orang indonesia dengan berbagai macam budayanya. Indonesia bukan negara islam, Indonesia bukan negara kristen, indonesia bukan negara hindu, indonesia bukan negara Budha tetapi indonesia adalah negara pancasila yang terlahir dari segala perbedaan, kita sendiri sebenarnya lahirnya dari perbedaan kok yaitu dari pria dan wanita, coba aja bayangin kalau dari pria sama pria atau sebaliknya, serem amat rasanya. Dan tidak lupa dalam orasi ini sangat menentang kekerasan yang mengatasnamakan agama dan CINTA UNTUK SEMUA, KEBENCIAN TIDAK UNTUK SIAPA PUN.

demo3
Lihat deh ada poster yang dibawa sama sibapak (-gambar sengaja diblur,tar ada yg kenal lagi, trus diapa-apain tuh bapak kan kasian-) yang satu itu "INDONESIA BUKAN ARAB SAUDI" , lagi pula siapa orang yang mau indonesia menjadi arab saudi yang sudah jelas-jelas menyiksa beberapa saudara-saudara kita yang bekerja (TKI) disana (kecuali orang ini emang suka menjajah bangsa sendiri, dan gak punya perasaan), ah ada-ada aja bapak ini.

Tambahan sebenarnya sih curhatan pribadi, disanakan banyak wartawan tv dan kamera bertebaran di aksi tersebut, kali-kali ada kamera televisi nangkap muka saya lumayan kan nongol di televisi (-ngarep-) siapa tahu pantes jadi pemain sinetron apalagi mainnya sama sandra dewi (-makin ngarep-), uh tapi udeh nongkrongin tv abis pulang demo dari sore sampe malem nyari-nyari siaran berita ternyata aksi demo yang di ikutin gak ada malah unjuk rasa lain yang rusuh dan main dorong-dorongan sama polisi yang malah muncul, aneh juga ya televisi di indonesia aksi damai seperti ini gak masuk berita, malah aksi yang penuh kekerasan dan rusuh-rusuh malah diberitakan, ahhh jadi gak muncul ditv deh :(.


Related Posts by Categories



  1. 0 comments: Responses to “ Save indonesiaku ”

Post a Comment