Dataku sayng dataku malang

Written by bocahiseng on Thursday, February 21, 2008

Ah bt abis juga nih gara-gara hardiskku kena bad sector, jadinya aku format semua deh partisi harddiskku, sebenarnya sudah 3 kali aku format ulang tapi memang sebelumnya hanya format ulang systemrootnya aja yaitu c: biasalah pake windows boss, emang sih udah hampir semua data aku backup tapi hanya baru mencangkup kira2 65% aja sisanya ya belum sempat. sebelumnya sih aku masih bersikeras menyelamatkan dataku, yang ada pada hardisku itu, tapi berhubung gak bisa dikompromiin lagi ya jadinya mesti diformat ulang deh. apalagi yang kenanya bagian c: nya lagi pas di bagian folder windowsnya lagi, ya jadi nya sistem komputer gw jadi lemot(lambat) dan sering juga gak mau masuk window sih, mememang sih ada sedikit cara buat mengatasinya biasanya sih aku pake cara ini, lumayan sih kadang berhasil walau gak memuaskan yaitu masukan cd windows ke cdrom/dvdrom. booting melalui cd setelah muncul pernyataan selamat datang tekan R (repair). pilih lokasi windows diinstal, biasanya tekan 1 masukan password administrator bila diminta. trus ketik ckhdsk c: /P /R tunggu prosesnya sampai selesai. memang sih berhasil tetapi baru beberapa hari pasti begitu lagi, jadinya mesti format ulang deh. nah yang paling betein lagi yaitu beberapa partisi hardisk aku juga ikut-ikutan kena jadi mesti dipartisi ulang trus diformat trus dipartisi lagi deh....ahh.cabe dehh. Paling nyesel sih yang belum sempet dibackup adalah edisi naruto shippuden aku yang dari episode 1-46 yang aku kumpulkan beberapa bulan hilang hanya dalam hitung detik....karana aku terlalu nafsu buat menghapus partisi harddiskku yang dimana aku menyimpan file naruto ini. sekarang sih memang masih memakai hardisk lama ini,lom ada budget buat ngganti nih hardisk, ada yang mau bantu gak, hehe...bercanda kok.


Related Posts by Categories



  1. 0 comments: Responses to “ Dataku sayng dataku malang ”

Post a Comment