Tablet Nexus 7 | Spesifikasi Harga Nexus 7

Written by admin on Friday, June 29, 2012

Harga dan Spesifikasi Tablet Nexus 7 – Tablet android dari google akhirnya muncul juga setelah banyak rumor yang bertebaran :D , Google secara resmi memperkenalkan Tablet Nexus 7 pada konferensi tahunan Google I/O yang dihelat di San Fransisco, California (27/06) lalu.

Tablet Nexus 7 merupakan tablet PC pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, yang merupakan pengembangan dari versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Dimana Asus jadi manufaktur yang di jadikan mitra oleh Google untuk membuat tablet Tablet Nexus 7 yang berukuran 7 inch dengan display beresolusi 1280 x 800 HD ini.

Tablet Nexus 7 pun dipaket dengan sejumlah spesifikasi apik, semisal layar dengan resolusi 1280 x 800 piksel, prosesor quad-core Tegra 3, GeForce 12-core GPU, kamera Tablet Nexus 7 di bagian depan perangkat, dan Tablet Nexus 7 terintegrasi NFC, RAM 1GB, serta baterai pada Tablet Nexus 7 ini mempu bertahan hidup hingga 9 jam ketika digunakan untuk memutar video.

Selain itu Tablet Nexus 7 menjadi perangkat pertama dengan system operasi terbaru, Tablet Nexus 7 juga bakal menjadi perangkat pertama yang akan dikirimkan ke pasar dengan browser web Google Crhome di dalamnya, yang menggantikan browser Android sebelumnya.

Tak cuma itu, Tablet Nexus 7 juga akan disematkan Google Maps versi terbaru, yang salah satu kemampuannya adalah menyajikan peta secara offline.

Spesifikasi Tablet Nexus 7

Tablet nexus 7SCREEN Tablet Nexus 7

  • 7” 1280×800 HD display (216 ppi
  • Back-lit IPS display
  • Scratch-resistant Corning glass
  • 1.2MP front-facing camera

BERAT Tablet Nexus 7

  • 340 grams

MEMORY

  • 8 or 16 GB internal storage
  • 1 GB RAM

BATTERY Tablet Nexus 7

  • 4325 mAh (Up to 8 hours of active use)

CPU Tablet Nexus 7

  • Quad-core Tegra 3 processor

UKURAN Tablet Nexus 7

  • 198.5 x 120 x 10.45mm

KONEKSI Tablet Nexus 7

  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
  • Micro USB

SISTEM OPERASI Tablet Nexus 7

  • Android 4.1 (Jelly Bean)
  • FITUR LAIN
  • Microphone
  • NFC (Android Beam)
  • Accelerometer
  • GPS
  • Magnetometer
  • Gyroscope

Harga Tablet Nexus 7

Adapun harga untuk Tablet Nexus 7 dipatok USD 199 USD 199 atau sekitar Rp 1,8 jutaan Kalau USD 1 = Rp 9.200. untuk storage berkapasitas 8 GB serta USD 249 untuk Tablet Nexus 7 versi 16 GB. Turut pula dibundel bonus credit senilai USD 25 di Google Play dalam paket penjualan Tablet Nexus 7 itu.

Tablet Nexus 7 akan mulai digulirkan ke pasar di Amerika Serikat, Kanada, dan Australia pada pertengahan Juli

Nah Karena Tablet Nexus 7 merupakan tablet PC pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean maka berikut ini beberapa info tentang fitur baru yang ada pada OS Android terbaru ini yang di gunakan oleh Tablet Nexus 7 ini berikut ulasannya dikutip dari PULSA online rangkum dari berbagai sumber.

Fitur Terbaru di Android 4.1 Jelly Bean

logo jelly bean android

Project Butter

Kehadiran Jelly Bean memang fokus pada performa. Lebih spesifik lagi, peningkatan pada responsivitas antarmuka penggunanya. Untuk itulah Google akhirnya mendedikasikannya lewat sebuah proyek yang dinamakan Butter untuk meningkatkan kinerja sistem operasi Android.

Project Butter dalam Jelly Bean sejatinya tidak hanya mengubah tampilan Android jadi lebih menarik, namun juga diklaim dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan System on Chip (SoC) pada setiap perangkatnya.

Ada tiga hal yang membaut Project Butter tampil mempersona, di antaranya Vsync untuk anti flickr, Triple Buffering untuk mengoptimalkan OpenGL, serta optimalisasi pada prosesor untuk meningkatkan responsifitas ponsel.

Untuk membuktikannya, Google telah menunjukkan dua smartphone Galaxy Nexus, yang satu menjalankan Ice Cream Sandwich, sementara lainnya menjalankan Jelly Bean membuktikan perbedaan besar berkat Project Butter. Hasilnya, menurut sumber di GSMarena benar-benar cukup mengesankan.

Keyboard and Voice Input

Sebagai alat input teks, keyboard pada Jelly Bean juga diklaim telah mengalami peningkatan, dengan prediksi kaya yang lebih baik dan lebih akurat serta kamus yang telah diperluas.

Pada sistem operasi terbaru itu, fitur Voice Typing kini juga tersedia dalam modus offline. Ini berarti pengguna tidak lagi memerlukan koneksi data untuk melakukannya, selain itu kinerja fitur itu juga tidak terpengaruh oleh kecepatan yang lambat.

Galeri Foto

Pada Android Jelly Bean, mengambil gambar/foto pun diklaim akan lebih intuitif. Dengan membawa tampilan antarmuka dan fungsi gerak baru, pengguna pun cukup menggeser ke samping untuk mengakses galeri. Pengguna juga dapat dengan cepat menghapus gambar dengan cara menggesernya dari layar.

Notifikasi

Dengan perubahan yang juga mencakup bar notifikasi, yang kini dibuat lebih pintar. Sebagai contoh, ketika pengguna mendapat panggilan tak tejawab, maka untuk menelepon kembali cukup melalaui bar notifikasi tersebut.

Selain itu notifikasi kini juga mencakup untuk berbagai aplikasi seperti Music, Pulse, dan Gmail yang diperluas untuk memberikan rincian lebih lanjut tanpa harus membuka aplikasi.

Google Search

Aplikasi paling lawas di perangkat Android, Google Search, secara signifikan juga telah mengalami perubahan. Di mana, Google Search kini telah support dengan perintah bahasa alami. Dengan begitu, Google tampaknya telah siap untuk menghadirkan calon penantang seirus bagi Siri.

Ketika pengguna melakukan pencarian, pengguna akan memperoleh sebuah kartu berdesain minimalis. Menariknya, ketika pengguna menggesek ke kiri, kartu itu kan memperlihatkan kepada pengguna daftar hasil pencarian dari Google Search.

Raksasa internet juga menghadirkan fitur baru yang merupakan bagian dari Google Search yang disebut sebagai Google Now yang dapat digunakan untuk menunjukkan daftar angkutan umum, informasi penerbangan, serta hasil olah raga.

Widget

Widget pada Android Jelly Bean kini semakin cerdas. Fitur tersebut sekarang sudah dapat menyesuaikan ukuran secara otomatis dengan space yang tersisa di layar. Sehingga widget yang memilikiukuran besar sekalipun tetap kan lebih enak dipandang.

Yah kita tunggu saja apakah Tablet Nexus 7 dari google ini akan hadir di indonesia ? semoga saja dan harganya gak jauh-jauh beda dari harga aslinya.


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Tablet Nexus 7 | Spesifikasi Harga Nexus 7 ”

  2. By Anonymous on June 30, 2012 at 9:42 AM

    Wow nexus 7 with new OS been release
    Nexus 7

  3. By Anonymous on August 3, 2012 at 1:51 PM

    hayang euy

Post a Comment