The Moon That Embraces The Sun Sinopsis Lengkap

Written by admin on Sunday, June 03, 2012

Sinopsis Lengkap Drama Korea The Moon That Embraces The Sun – nah kali ini bocahiseng mau berbagi informasi tentang drama korea The Moon That Embraces The Sun, karana kabarnya drama korea The Moon That Embraces the Sun ini akan tayang di indosiar.

The Moon That Embraces The Sun
The Moon That Embraces The Sun Poster

The Moon That Embraces the Sun (bahasa Korea: 해를 품은 달; Haereul Poomeun Dal; dikenal juga sebagai The Moon Embracing the Sun) adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan oleh MBC. Serial Drama The Moon That Embraces the Sun pertama kali tayang pada tanggal 4 Januari 2012.

Drama Korea The Moon That Embraces The Sun ini Bergenre Romance, Fantasy, Period dan berjumlah sebanyak 20 Episode.

Kamu bisa melihat sinopsis lengkap The Moon That Embraces The Sun perepisodenya secara lengkap dengan mengikuti link berikut : Sinopsis lengkap The Moon That Embraces The Sun Episode 1 – 20.


Detail Serial Drama The Moon That Embraces The Sun
  • Title: 해를 품은 달 / Haereul Poomeun Dal/ The Moon That Embrace The Sun
  • Also known as: The Moon Embracing the Sun / The Sun and the Moon
  • Genre: Romance, fantasy, period
  • Episode: 20
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2012-Jan-04 to 2012-Mar-??
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Drama Korea The Moon That Embraces The Sun, berkisahkah cinta rahasia di antara Lee Hwon, seorang raja fiksi dari Dinasti Joseon, dan Wol, seorang shaman perempuan. Wol dilahirkan sebagai Heo Yeon Woo, puteri dari sebuah keluarga bangsawan, yang berhasil memenangkan cinta dari sang Pangeran Mahkota, Hwon.

Namun musuh-musuh Yeon Woo, iri karena posisi keluarga Yeon Woo di Istana, mengadakan persengkongkolan untuk melawan Yeon Woo, dan merampas tempatnya sebagai puteri mahkota bahkan hampir saja berhasil mengambil nyawanya. Bertahun-tahun telah berlalu, si Hwon yang merasa sakit hati karena kehilangan Yeon Woo bertemu dengan Wol, yang sekarang telah menjadi seorang shaman perempuan, dan sama sekali tak memiliki ingatan mengenai masa lalunya.

Sinopsis Global The Moon That Embraces The Sun

The Moon That Embraces The Sun Menceritakan kisah percintaan rahasia antara seorang raja Dinasti Joseon dengan seorang gadis yang berprofesi dukun atau cenayang. Diangkat dari novel yang berjudul sama oleh Jung Eun-gwol yang juga membuat novel Sungkyukwan Scandal (versi drama televisinya pernah ditayangkan di Indosiar).

Kisahnya dimulai dengan persekongkolan rahasia di istana oleh Ibu Suri Jung Hui (Kim Young-ae) yang menanggap putra tirinya, Pangeran Uiseong akan membahayakan tahta putranya, Raja Sungjo sehingga memerintahkan Lord Yoon (Kim Eung-soo) dan orang-orangnya untuk membunuh pangeran tersebut. Namun seorang dukun istana bernama Ari menyaksikan pembunuhan Uiseong dan dikejar oleh para pembunuh itu.

Ari berhasil lolos lantaran diselamatkan oleh Lady Shin (Yang Mi-kyung) yang sedang hamil. Ari mendapatkan bayangan masa depan putri Lady Shin yang akan lahir itu akan menjadi orang penting namun juga akan dibayangi ancaman bahaya sehingga ingin melindungi putri tersebut. Sayangnya Ari tertangkap kembali dan akan dieksekusi oleh pejabat istana pendukung Ibu Suri. Sebelum dieksekusi, Ari meminta sahabatnya yang juga dukun, Jang Nok-young (Jun Mi-sun) agar melindungi putri tersebut.

13 tahun kemudian, Heo Yeon-woo, putri Lady Shin tersebut yang kini menjadi seorang gadis remaja tanpa sengaja bertemu seorang pemuda remaja sebayanya di istana yang tidak lain adalah Pangeran Lee Hwon, putra mahkota dinasti Joseon. Mereka saling jatuh cinta dan akhirnya Yeon-woo terpilih menjadi putri mahkota walau Ibu Suri tidak suka karena lebih menginginkan Yoon Bok-young, putri Lord Yoon.

Namun hanya beberapa hari sebelum hari pernikahan resmi mereka, Yeon-woo secara misterius sakit keras dan lalu meninggal. Yang tidak diketahui bahwa Yeon-woo sebenarnya tidak meninggal namun diselamatkan oleh Nok-young agar tidak menjadi sasaran pembunuhan oleh Ibu Suri dan Lord Yoon. Namun Yeon-woo mengalami amnesia sehingga tidak ingat siapa dirinya. Demi keselamatan Yeon-woo, Nok-young berbohong kepada gadis tersebut kalau Yeon-woo itu adalah Wol yang sedang belajar menjadi seorang dukun.

Delapan tahun kemudian, Wol (Han Ga-in) yang kini berusia 21 tahun telah menjadi seorang dukun. Sedangkan Lee Hwon (Kim Soo-hyun) telah menjadi raja menggantikan ayahnya dan menikah dengan Yoon Bok-young (Kim Min-seo). Namun Raja Lee Hwon tidak pernah tidur bersama dengan Bok-young karena tidak bisa melupakan Yeon-woo dan juga tahu kalau Bok-young terlibat dalam komplotan Ibu Suri Jung Hui dan Lord Yoon yang menyebabkan kematian Yeon-woo. Ternyata nasib mempertemukan Lee Hwon dengan Wol alias Yeon-woo. Seperti dulu, mereka juga saling jatuh cinta dan bahkan menjalin percintaan rahasia.

Apa yang akan terjadi pada Wol jika Ibu Suri dan komplotannya akhirnya tahu jika Wol sebenarnya adalah Yeon-woo? Akankah Yeon-woo dan Lee Hwon bersatu setelah sekian lama terpisahkan?

Pemeran Utama The Moon That Embraces The Sun

  • Kim Soo Hyun as Lee Hwon
  • Yeo Jin Goo as young Hwon
  • Han Ga In as Heo Yeon Woo / Wol
  • Kim Yoo Jung as young Yeon Woo
  • Jung Il Woo as Prince Yang Myung
  • Lee Min Ho as young Yang Myung
  • Kim Min Seo as Yoon Bo Kyung
  • Kim So Hyun as young Bo Kyung
  • Song Jae Hee (송재희) as Heo Yeom
  • Siwan as young Yeom
  • Song Jae Rim (송재림) as Kim Chae Woon
  •  Lee Won Gun (이원근) as young Woon

Sedikit info The Moon That Embraces The Sun adalah drama Korea yang mendapat Rating tinggi sekitar 40%, dan di nobatkan sebagai Drama Nasional Korea (Biasanya drama yang ratingnya mencapai 40% akan dinobatkan menjadi drama nasional, seperti Dong Yi, Dae Jang Geum dll).

Drama The Moon That Embraces The Sun diambil dari novel dengan judul yang sama (The Moon That Embraces The Sun) karangan seorang penulis yang juga menulis novel SKKS.

Jadi untuk drama The Moon That Embraces The Sun boleh saya bilang cukup baik di ikuti karena selain pemain keren ceritanya juga bagus.

Drama Korea The Moon Embraces the Sun di layar Indosiar setiap Senin-Jumat pukul 12.30 WIB, mulai 4 Juni 2012. Selamat menyaksikan.

Maka dari itu untuk Drama The Moon That Embraces The Sun, buat anda Selamat Menyaksikan dan Terhibur dalam menonton Drama korea The Moon That Embraces The Sun ini.


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ The Moon That Embraces The Sun Sinopsis Lengkap ”

  2. By aisyah Jasmine on June 24, 2012 at 8:53 PM

    q sangat..sangat suka ama drama ini sampe2 klau adengan sedihx jdi ikut nangis jga.......

  3. By dino prima on September 8, 2012 at 5:47 PM

    makasih gan atas infonya,,,

Post a Comment