Robert Moog - Piano di Logo Google

Written by admin on Wednesday, May 23, 2012

Robert Moog - Piano di Logo Google, sudahkah anda buka google hari ini 23/5/2012 ?yah logo google kali ada gambar Piano, Google sengaja merancang alat musik piano untuk ditampilkan ke laman Google. Tujuannya untuk mengenang Robert Moog ke 78 tahun.

Robert Moog

Logo Google doodle Robert Moog

Siapa Robert Moog ?

Robert MoogDia adalah penemu musik elektronik yang hari ini, atau 23 Mei 1934 lalu tengah berulang tahun. Pria yang memiliki nama panjang Robert Arthur Moog ini merupakan penemu musik elektronik yang terkenal dengan istilah Moog Synthesizer.

Selama hidupnya, Robert Moog mendirikan dua perusahaan untuk pembuatan alat-alat musik elektronik. Dia juga bekerja sebagai konsultan dan wakil presiden untuk penelitian produk baru di Kurzweil Sistem Musik 1984-1988, membantu untuk mengembangkan K2000 Kurzweil.

Sejak 1990-an, professor musik ini menghabiskan waktunya untuk melakukan riset musik di University of North Carolina di Asheville .

Selama karirnya, dia berhasil menciptakan sejumlah Instrumen-instrumen musik elektronik, diantaranya Minimoog Model D, Minimog Voyager, Little Phatty, Moog Taurus, Bass Pedals, Moog Miniatur, the Animog iOS app, dan the Moogerfooger line of effects pedals.

Hebatnya lagi, aplikasi musik elektronik kreasi Moog bahkan sudah bisa dinikmati dalam perangkat dengan sistem operasi iOS, yakni the Animog iOS App.

Bahkan karena banyak musisi dunia yang menggunakan alat musiknya, Woog sesumbar dalam sebuah wawancara, yang mengatakan, "Saya seorang insinyur dan saya melihat diri saya sebagai pembuat perkakas dan musisi adalah pelanggan saya. Mereka menggunakan alat saya."

Seperti diketahui, pada 1970, Robert Moog pernah meraih penghargaan Lifetime Achievement Grammy Trustees Award. Lalu 2002, dia dianugerahi Special Merit atau Technical Grammy Award dan mendapat gelar Honorary Doctorate Degree dari Barklee College of Music.

nah itu sedikit tentang Robert Moog ? sekian dan sampai jumpa di posting selanjutnya :D weh kaya acara tv aja gayanya ....


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Robert Moog - Piano di Logo Google ”

  2. By ROJAK on May 24, 2012 at 3:46 AM

    memang tak kenal robet moog sebelum ni

Post a Comment