Tips Sebelum Membeli Handphone Android

Written by admin on Friday, March 23, 2012

tips membeli androidTips Sebelum Membeli Handphone Android - Sekarang banyak sekali handphone-handphone android yang trus bermunculan dari yang murah sampai harganya sampai sama 1 set komputer, tapi murah bukan berarti murahan dan mahal juga bisa saja di sebut murahan.

tetapi harga murah juga siapa yang gak tergiur .. iya kan.

Semoga artikel berikut ini bisa membantu kamu sebelum membeli Handphone Android apa saja yang harus di perhatikan sebelum memutuskan dan tentunya anda tidak mau baru 2 bulan atau 3 bulan menyesal.. karena seperti yang di ketahui perkembangan Hp android sangat cepat sekali.

Oke gak usah babi..bu lagi berikut Faktor-faktor hp android yang mesti kita perhatikan sebelum membeli bukan karena harganya saja yang murah.

Faktor apa saja yang menyebabkan smartphone Android murah penuh keterbatasan? Berikut alasannya.

1. Layar berkualitas rendah

Layar menjadi hal penting dalam smartphone Android, baik untuk navigasi ataupun memberi kenyamanan pada mata. Karena, tidak menutup kemungkinan smartphone Android digunakan untuk membaca.

Smartphone dengan resolusi HVGA, di bawah 480 x 320 piksel, tidak mendukung secara optimal pengolahan gambar aplikasi-aplikasi hiburan. Ketika memainkan game dengan grafis tinggi, Anda tidak akan menemukan sensasi game tersebut.

2. Prosesor dan RAM dengan clock speed rendah

Tahun 2011 menjadi tahunnya smartphone dengan prosesor dual core. Dan tahun 2012 ini, para vendor telah bersiap membekali produk mereka dengan prosesor quad core.

Konsekuensinya, kinerja pemrosesan dari smartphone Android juga meningkat. Para developer pun merancang aplikasinya untuk perangkat berprosesor dual atau quad core.

Sehingga, smartphone Android dengan prosesor single core tidak cukup baik menjalankan aplikasi-aplikasi populer saat ini.

Selain itu, ukuran RAM yang kecil akan menghambat kinerja ketika Anda harus membuka banyak aplikasi di saat bersamaan atau multitasking. Untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi hiburan, RAM 1GB menjadi ukuran yang dirasa ideal sekarang ini.

3. Rendahnya kualitas materi yang digunakan

Yang diharapkan dari Android tentu tak hanya sekadar fungsinya, namun juga ketahanannya, karena Anda akan menggunakannya untuk beberapa tahun. Menjatuhkan smartphone tentu pernah dialami semua orang atau bahkan terendam air selama beberapa saat.

Smartphone yang dibuat dari bahan-bahan murah tentu lebih rentan rusak. Sementara layar pada smartphone yang mengincar segmen high-end, kebanyakan telah dilapisi Gorilla Glass agar terhindar dari pecah dan gores.

4. Tidak dapat update OS Android terbaru

Samsung memang rajin memberikan update Android versi terbaru ke ponsel-ponsel buatannya. Misalnya, Android 4.0 untuk beberapa smartphone Galaxy. Namun, sayangnya tidak untuk produk-produk low-end.

Contohnya, Samsung tidak memberikan update Android Ice Cream Sandwich untuk Galaxy Ace, smartphone yang terbilang terjangkau dari Samsung.

Hal yang sama juga dilakukan vendor smartphone Android lainnya. Mereka hanya memberi update kepada smartphone unggulan, atau mungkin karena alasan hardware yang kurang mumpuni untuk mendukung Ice Cream Sandwich.

Inilah konsekuensi ketika memilih smartphone Android dengan harga murah.

Android memang memberi pilihan, namun Android juga menjanjikan banyak hal yang kurang "menyenangkan" seperti yang telah dibahas di atas.

Ada baiknya Anda mempersiapkan segala kemungkinan itu, karena ekosistem Android berkembang sangat cepat.

sumber: kompas.

Semoga ini berguna untuk anda ?


Related Posts by Categories



  1. 9 comments: Responses to “ Tips Sebelum Membeli Handphone Android ”

  2. By Serbuan Keluarga Android HTC One on March 29, 2012 at 9:45 AM

    Makasih buat informasi seputar android nya sobat.

  3. By jimmy63 on April 2, 2012 at 3:47 PM

    Boleh juga sih tipsnya, tapi klo ada yg tahan banting itu udah nomer 1 soalnya handphone sekarang rapuh banget klo jatoh..

    sekedar info gan, ada event Touch Korea Tour berhadiah ke Korea GRATISS bareng artis 2PM dan Miss A, yang minat langsung aja kesini -> Touch Korea Tour

  4. By membeli android on April 5, 2012 at 9:40 AM

    lg bingung nih mau beli bb atau android. makasih tas tips ttg android nya gan..:D

  5. By Susanto Dwi L on April 11, 2012 at 8:34 PM

    hmm kurang infonya gan , harusnya juga di tambah sarannya harus memilih android yg min baik :D
    tapi nice deh infonya !!!

  6. By handphone android on April 19, 2012 at 3:55 PM

    Thanks infonya gan...
    postnya bisa jadi referensi sebelum beli HP android

  7. By Sonny on August 13, 2012 at 11:48 AM

    yaa bener, saya jg ga mau membeli handphone android yang tidak bisa mendukung ice cream sandwich. :)

  8. By info_me on September 11, 2012 at 9:16 PM

    ya bener banget gant. mesti di lihat dulu dan di seleksi segalanya.
    terima kasihkan gant infonya membantu buat saya

  9. By Obat Kencing Manis on September 20, 2012 at 12:27 PM

    terima kasih banyak untuk berbagi informasi tips membeli Hp android... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

  10. By Infoweb on November 17, 2012 at 3:38 PM

    Tips yang bagus.. kadag kita tertipu setelah barangnya berada di rumah... Trims banget.

Post a Comment