Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus

Written by admin on Thursday, October 20, 2011

Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus atau Nexus Prime - Sebelumnya di blog bocahiseng ini juga telah mengintip Fitur-Fitur Terbaru di OS Android Ice Cream Sandwich, dan Samsung Galaxy Nexus atau Samsung Nexus Prime adalah ponsel perdana yang menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS)

Samsung Galaxy Nexus

Samsung Galaxy Nexus telah menjadi bahan perbincangan saat ini. Diluncurkan pertama kali di Hong Kong belum lama ini, smartphone ini digadang-gadang dapat menjadi batu sandungan iPhone 4S.

Nexus Prime ini mempunyai fitur 4,5 HD Super Amoled dengan resolusi layar 720p, prosesor dual core 1.2GHz dan 4G LTE kompatibel.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan 1GB RAM, 16GB/32GB untuk penyimpanan internal, serta memiliki dua kamera yaitu 5MP kamera belakang dan 1.3MP untuk kamera depannya.

Ponsel ini memiliki ketebalan 8.94mm dengan ukuran yang minim disekitarnya yaitu 4.29mm. Dengan ukuran tersebut, ponsel ini tidak akan terasa begitu besar ketika dipegang. Demikian seperti dilansir Pocket-Lint, Rabu (19/10/2011).

Ponsel ini nantinya memiliki dua model yaitu HSDPA+ dan LTE. Model LTE akan ada di Amerika Serikat (AS) dan HSDPA+ di Inggris.

Ponsel ini memiliki user interface yang telah di desain dengan meningkatkan multi tasking, pemberitahuan, Wi-Fi, dukungan NFC dan web browsing. Galaxy Nexus dilengkapi dengan perangkat lunak tombol navigasi dan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Android Smartphone.

Fitur kamera Galaxy Nexus telah didesain dengan menghadirkan modus panorama, video capture 1080p, zero-shutter lag, serta efek seperti wajah konyol dan dapat mengganti background.

Galaxy Nexus akan tersedia di Amerika Serikat (AS), Eropa dan Asia pada bulan November dan secara bertahap akan diluncurkan ke seluruh dunia.

Spesifikasi lengkap Nexus Prime:

- Ukuran layar: 4,5 inci dengan resolusi layar 720p Super Amoled
- Prosesor : 1,2 Ghz dual core
- Kamera : 5 MP kamera belakang (auto fokus dan LED) dan 1.3 MP kamera depan
- Memori: RAM 1GB dan memori internal 16GB/32GB
- Sistem operasi: Android Ice Cream (ICS)
- Jaringan: HSPA+ dan LTE, WiFi, Bluetooth 3.0, FM Radio
- Baterai : Li-ion 1,750 mAh
- Ukuran dan berat : 8.94mm dan ketipisan 135 g
- Sensor : NFC, Akselometer, Barometer, Magnetometer, Gyroskop, sensor cahaya dan sensor jarak.

Dirumorkan, Harga Samsung Galaxy Nexus akan ditawarkan di kisaran harga £515 atau setara dengan $837 (Rp7,4 juta-an) (tanpa kontrak), sementara kawasan yang pertama kali akan didaratkan perangkat ini pada bulan November adalah Amerika Serikat, Norwegia, Jepang, Kanada, dan Inggris, kemudian disusul Denmark, Finlandia, dan Swedia.

Video Promo Samsung Galaxy Nexus

dari berbagai sumber :D


Related Posts by Categories



  1. 1 comments: Responses to “ Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus ”

  2. By Obat Kanker Payudara Herbal on January 20, 2012 at 11:27 PM

    thank's info nya gan !

Post a Comment