Hasil SNMPTN 2011 | Pengumuman SNMPTN 2011

Written by admin on Tuesday, May 17, 2011

Hasil SNMPTN 2011 Undangan - info buat teman-teman yang ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2011 ini berikut infonya.

 Hasil SNMPTN 2011

Daftar Situs Lihat Pengumuman SNMPTN 2011 Online

Hasil proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui jalur undangan atau seleksi berdasarkan prestasi akademik tinggi di SLTA mulai diumumkan malam ini. Jumlah peserta yang dinyatakan lolos jalur undangan yakni sebanyak 46.706 orang.

"Jumlah peserta yang diterima melalui jalur undangan yakni 46.706 orang. Itu sekitar 20,04 % dari total pendaftar, sedangkan jumlah pendaftar semua adalah 232.948 orang," ujar Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2011, Herry Suhardiyanto dalam konferensi pers di Gedung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendiknas, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2011) malam.

Hasil proses seleksi bisa dilihat secara online mulai malam ini di situs http://undangan.snmptn.ac.id. Kemudian juga bisa dilihat melalui sejumlah media cetak edisi 18 Mei 2011.

"Mulai sekarang bisa diakses," tutur Herry.

Perlu diketahui bahwa SNMPTN tahun 2011 dilakukan melalui 2 jalur, yakni jalur undangan dan jalur ujian tertulis. Jalur undangan yang baru tahun ini diselenggarakan, merupakan proses seleksi mahasiswa baru melalui prestasi akademik selama di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Jadi hanya siswa yang berprestasi baik yang berhak mengikuti SNMPTN jalur undangan. Selain itu, siswa tersebut juga direkomendasikan oleh Kepala Sekolah masing-masing untuk mengikuti jalur undangan.

Menurut data panitia SNMPTN 2011, jumlah total peserta SNMPTN jalur undangan yang mendaftar adalah 232.948 orang dari total 8.227 sekolah di seluruh Indonesia. Pendaftaran telah dilakukan secara online pada 1 Februari sampai 15 Maret 2011, kemudian dilanjutkan dengan dua tahapan seleksi oleh 58 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada 21 Maret-14 Mei 2011.

Khusus untuk jalur undangan, pihak panitia SNMPTN memprediksikan daya tampung sebesar 57.267 orang yang diterima. Namun pada prakteknya hanya 46.706 orang yang diterima. Dengan demikian, ada sisa 10.561 kursi yang akan ditambahkan pada jalur ujian tulis mendatang.

Dari total 46.706 orang yang lolos jalur undangan, yang paling banyak dipilih adalah Universitas Brawijaya sebanyak 4370 orang, Universitas Negeri Semarang sebanyak 3495 orang, Institut Pertanian Bogor sebanyak 2514 orang, Universitas Indonesia sebanyak 2327 orang, dan Institut Teknologi Bandung sebanyak 1979 orang.

Jika jumlah 46.706 orang hanya sebesar 20 % dari total pendaftar, maka untuk jalur ujian tertulis mendatang masih tersedia kursi sekitar 106 ribu. Proses seleksi SNMPTN 2011 melalui ujian tertulis akan digelar pada 31 Mei-1 Juni mendatang.

(via detikcom)

semoga berguna dan berhasil

Update

118.000 Peserta Lolos SNMPTN

JAKARTA - Dari total 540.953 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), 118.233 di antaranya berhasil menempati kursi di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di berbagai wilayah Nusantara.

Kondisi ini menyisakan 808 bangku kosong di PTN dengan daya tampung yang disediakan sekira 119.041 pada 60 PTN peserta SNMPTN 2011. Jumlah bangku kosong tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu yang mencapai 4.000 kursi.

"Terjadi ketidakseimbangan program studi, sehingga menyisakan sejumlah bangku kosong," kata Dirjen Dikti Kemendiknas Djoko Santoso, pada jumpa pers di Gedung D Kemendiknas, Jakarta, Selasa (28/6/2011).

Djoko menambahkan, di antara penyebab bangku kosong tersebut adalah banyak lulusan SMA dan sederajat memilih program studi tertentu karena adanya persepsi jurusan yang dikenal populer.

"Mereka memilih sejumlah jurusan yang dikatakan populer di kalangan masyarakat," Djoko mengimbuhkan.

Dalam konferensi pers tersebut, Djoko ditemani oleh Ketua Pelaksana SNMPTN 2011, Herry Suhardiyanto; Bendahara Panitia SNMPTN yang juga Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rohmat Wahab; dan Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) sekaligus Rektor Universitas Andalas (Unand), Musliar Kasim.

Pengumuman hasil ujian tulis SNMPTN 2011 dapat diakses mulai Rabu 29 Juni pukul 19.00 WIB melalui situs www.snmptn.ac.id, sejumlah situs PTN, dan di okezone.com. Sementara untuk media cetak, dapat dilihat pada terbitan Kamis, 30 Juni mendatang.

http://kampus.okezone.com/read/2011/06/28/373/473502/118-000-peserta-lolos-snmptn

150 Ribu Siswa Cerdas Gagal SNMPTN!

JAKARTA - Sebanyak 150 ribu peserta SNMPTN dengan nilai tinggi tidak berhasil menembus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN).

Hal ini mengundang keprihatinan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Djoko Santoso yang disampaikan pada konferensi pers terkait hasil SNMPTN 2011, Selasa (28/6) di Gedung D lantai 3 Kementerian
Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

"Sayang sekali siswa yang pintar ini tidak berlaku cerdas dalam memilih program studi sehingga mereka tidak dapat menempati bangku perguruan tinggi negeri (PTN)," kata Djoko.

Djoko menyebutkan, hal tersebut berhubungan erat dengan ketidakseimbangan pemilihan program studi tertentu dengan adanya persepsi yang berkembang di masyarakat mengenai sebuah jurusan yang dikatakan favorit.

"Adanya persepsi mengenai program studi favorit atau populer dan jurusan yang kurang diminati malah mengakibatan siswa memilih jurusan yang sama. Padahal dengan nilai SNMPTN yang cukup tinggi seharusnya mereka bisa meraih kursi di PTN," kata Djoko.

Ketua Pelaksana SNMPTN 2011, Herry Suhardiyanto menjelaskan, para peserta SNMPTN dengan nilai tinggi tersebut masih berkesempatan mengenyam pendidikan di PTN melalui jalur lain, yakni Ujian Mandiri.
"Para peserta yang belum lolos SNMPTN masih bisa mengikuti jalur mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing PTN," kata Herry.

Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2011dapat diakses mulai Rabu 29 Juni pukul 19.00 WIB melalui situs www.snmptn.ac.id dan sejumlah situs PTN, dan di okezone.com. Sementara untuk media cetak, dapat dilihat pada terbitan Kamis 30 Juni mendatang.

http://kampus.okezone.com/read/2011/06/28/373/473475/150-ribu-siswa-cerdas-gagal-snmptn

Pengumuman SNMPTN Bisa Diakses Rabu Malam

Proses seleksi jalur ujian tertulis dan ujian keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 telah selesai dilaksanakan. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Dirjen Dikti Kemdiknas) Djoko Santoso menyampaikan, dari sebanyak 540.953 peserta SNMPTN yang dinyatakan diterima sebanyak 118.233 peserta.

Rinciannya, 56.856 peserta kelompok IPA dan 61.377 kelompok IPS. Menurutnya, jumlah pendaftar pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu 447.201 peserta.

"Ada kenaikan pendaftar sebanyak 20,96 persen," terang Djoko saat konferensi pers pengumuman SNMPTN 2011 di Gedung Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdiknas, Jakarta, Selasa (28/6).

Djoko mengatakan, jumlah total yang diterima meningkat dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 92.511. Daya tampung juga meningkat dari 96.684 kursi pada tahun lalu menjadi 119.041 kursi pada tahun ini.

Pada tahun ini, lanjut Djoko, terdapat sebanyak 808 bangku kosong. Jumlah ini menurun drastis dibandingkan tahun lalu sebanyak 4.173 kursi kosong. "Belum terisi karena yang kualified tidak masuk di situ atau memang jumlah pendaftarnya tidak banyak dan tidak terisi dari jumlah porsi yang ada," jelasnya.

Pengumuman hasil seleksi secara resmi pada 29 Juni 2011 pukul 19.00 WIB dan dapat diakses melalui laman www.snmptn.ac.id,www.ui.ac.id, www.itb.ac.id,www.undip.ac.id, dan www.its.ac.id. Sementara pengumuman melalui media cetak pada 30 Juni 2011.

Ketua Panitia SNMPTN, Herry Suhardiyanto menyampaikan, terdapat sebanyak 154.954 atau 28,64 persen peserta yang memiliki nilai di atas rata-rata nasional, tetapi tidak lolos seleksi. Nilai rerata untuk kelompok IPA 56,2, sedangkan untuk kelompok IPS 53,2. "Banyak anak pintar yang nilainya di atas rata-rata, tetapi tidak diterima," katanya.

Herry mengatakan, para peserta yang memiliki nilai tinggi, tetapi tidak lolos tersebut dikarenakan memilih program studi yang tingkat persaingannya tinggi. Dia menyebutkan, ada peserta yang meraih nilai 90 namun tidak lolos, tetapi ada juga diterima dengan nilai 30. "Ini kompetisi nasional dengan mekanisme perebutan tempat," ujarnya.

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTNI) Musliar Kasim menyampaikan, daya tampung pada jalur ujian tertulis sudah termasuk sisa kursi dari jalur undangan. Dia mengatakan, penambahan kouta ini sekaligus untuk memenuhi target 60 persen penerimaan mahasiswa melalui seleksi nasional. "Kita sudah sampaikan kepada para rektor untuk comply dengan Permendiknas Nomor 34/2010," katanya.

Menurut peraturan tersebut, perguruan tinggi dapat menjaring paling banyak 40 persen mahasiswa baru pada setiap program studi melalui pola penerimaan mahasiswa baru secara mandiri. Para peserta yang belum lolos SNMPTN masih memiliki peluang untuk mengikuti seleksi masuk PTN melalui jalur mandiri, yang dilaksanakan setelah SNMPTN. (jpnn)

Update Berita
Hasil SNMPTN 2011 : 2.177 Siswa Lulus SNMPTN di Unsyiah
Hasil SNMPTN USU 2011 : 3.234 Peserta Lulus SNMPTN di USU
10 PTN Penerima Mahasiswa Terbanyak
Hasil SNMPTN UNNES-UNDIP 2011 : UNNES-UNDIP Terima 7.258 Mahasiswa
Hasil SNMPTN Unsri 2011 Peserta Lulus SNMPTN Unsri 2.293 Orang


Related Posts by Categories



  1. 89 comments: Responses to “ Hasil SNMPTN 2011 | Pengumuman SNMPTN 2011 ”

  2. By Nur if alan farizi on May 21, 2011 at 9:14 AM

    Nice info..

    Lumayan buat persiapan SNMPTN tahun depan.. :)

  3. By kandar on June 3, 2011 at 7:25 PM

    membantu menyelesaikan segala problem hidup anda, biaya suka rela, sms/ telp; pak kandar jember 0819-9988-0234

  4. By Sandy Prayoga on June 7, 2011 at 4:15 PM

    bener bener iseng nih..

  5. By pengumuman snmptn 2011 on June 16, 2011 at 5:34 PM

    pengumuman SNMPTN 2011 bisa dilihat di website tribun jogja

  6. By anif on June 17, 2011 at 9:11 AM

    kapan pengumuman hasil ujian nya bisa di lihat?

  7. By pengumuman snmptn 2011 on June 17, 2011 at 5:19 PM

    Mulai Tanggal 30 Juni 2011 Pukul 00.00 WIB

    visit here

  8. By Anonymous on June 24, 2011 at 11:02 PM

    berapa banyak yang lolos

  9. By kem on June 26, 2011 at 4:27 PM

    dari mana kami bisa melihat hasilnya?
    lewat online atau bagaimana....

  10. By Pengumuman Hasil SNMPTN 2011 Jalur Tertulis on June 26, 2011 at 10:20 PM

    doakan saya yah. walau saya ikut persaingan seo keyword ini, tapi saya juga peserta SNMPTN loh.. jadi mohon doanya ya...

  11. By Anonymous on June 27, 2011 at 11:12 AM

    pengumuman SNMPTN melalui via apa ya... mohon doanya semoga lolos.

  12. By civet on June 27, 2011 at 6:54 PM

    smoga saya lulus jga snmptn 2011

  13. By Wahyu Permadi on June 28, 2011 at 8:48 AM

    waktu pengumuman hasil SNMPTN adalah waktu yang ditunggu-tunggu sekaligus mendebarkan

  14. By Anonymous on June 28, 2011 at 10:00 AM

    lebih baik berdoa ae....
    syukur yg bnyak..

  15. By Anonymous on June 28, 2011 at 2:01 PM

    mudah2an aq d'trima d'UNIMED,
    amien...........

  16. By Anonymous on June 28, 2011 at 2:05 PM

    Nama : SEHAT SILALAHI
    Pilihan : FIP.-BIOLOGI
    -BAHASA INDONESIA
    -PGSD
    mudah2an salah satu pilihan-ku LULUS,
    shgga aq d'trima d'UNIMED,
    amin.................................

  17. By Muhammad Alief Sangaji on June 28, 2011 at 3:12 PM

    oiii iseng banget ,,,

  18. By Anonymous on June 28, 2011 at 6:47 PM

    semoga hasilnya memuskan....Amien....!!!

  19. By Anonymous on June 29, 2011 at 6:29 AM

    Wish me luck
    Semoga hasilnya sesuai dengan yang di harapkan
    AMIN . . .

  20. By Anonymous on June 29, 2011 at 9:22 AM

    wish we luck guys :')

  21. By Erlina Rizqi Dwi Aryani on June 29, 2011 at 9:26 AM

    mOgA Q eN TmEnD".Q kTrYmA AmiEnD

  22. By Tjandra's Oke! on June 29, 2011 at 10:43 AM

    Aku dapat 58,17% dan sedikit diatas rata2 IPA (56,2%) mudah2an aja aku diterima. "Zona kuning"... ga sabar nunggu jam 7 malam....

  23. By Anonymous on June 29, 2011 at 11:46 AM

    Mudah2an Saya Lulus

  24. By Anonymous on June 29, 2011 at 11:48 AM

    nunggu pengumuman snmptn ni bikin isi perut loncat2 -__-

  25. By Information Tecnology on June 29, 2011 at 12:03 PM

    mudah-mudahan aku lulus ...
    ga sabar liat wajahnya ortu kalo ku lulus ...

  26. By Anonymous on June 29, 2011 at 12:10 PM

    semoga bisa lulus,semoga kalian semua juga beruntung yah...^_^

  27. By Anonymous on June 29, 2011 at 12:19 PM

    menunggu menuggu menunggu,,,deg degan,,Ya Allah..!

  28. By Anonymous on June 29, 2011 at 12:37 PM

    lulus adl hrpan smua orng
    lulus adl sbuah kbnggaan
    lulus adl motivasi kkinan akan dri kita
    lulus adl permulaan utk mraih msa depan
    smoga qt smua bs mncpainya,,amien

  29. By reny febriani tulenan on June 29, 2011 at 2:40 PM

    mudah-mudahan sepupu2ku lulus deh,biar kami bisa kumpul sekampus..amiin,and yg deg2an nunggu pengumuman semoga sukses yaa..

  30. By Sandika on June 29, 2011 at 2:44 PM

    Smga kta smua lulus y.,.
    Amin..
    Horas medan

  31. By Anonymous on June 29, 2011 at 2:45 PM

    Gw ja yg bkn psrta deg2an tunggu hsil pcar gw ..gmna dy ya.smoga lulus unj dh

  32. By willy on June 29, 2011 at 4:25 PM

    semoga aq lulus ya allah..

  33. By Anonymous on June 29, 2011 at 5:37 PM

    semogaa lulussss....
    amiinnn...

  34. By dita on June 29, 2011 at 5:54 PM

    yaa allah..
    smoga aku beserta tman2 q lulus semua....aminn

  35. By dessy yuliana on June 29, 2011 at 6:02 PM

    semoga kami semua lulus.amin

  36. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:06 PM

    lulus tuchh harus !!!

  37. By enhi_LOVE peace on June 29, 2011 at 7:17 PM

    knp blum ad pngumumannya..??????????????

  38. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:21 PM

    ini manaaa.....?
    belun ada jugaaa
    bener" ga tenang

  39. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:22 PM

    pastii bisa lulus.....

  40. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:26 PM

    manaa?
    error gituh ko website nya

  41. By gita prameswari on June 29, 2011 at 7:28 PM

    kok gag adha c. . . .deg degan ni. . . npa jadi eror geto? ? ?

  42. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:30 PM

    iya g ada link nya...

  43. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:37 PM

    waduh kog g ada ea??
    uda deg degan bgt nich,,,,
    bneran kluar skrang pa g c??

  44. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:37 PM

    yeess....
    quw ??????

  45. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:39 PM

    lobang ni te ma d hamu sudeeeeeeeeeeeeeeee

    dang urusan q i..............

  46. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:42 PM

    pantek mah

  47. By darius on June 29, 2011 at 7:50 PM

    lo tapi, katana skrng jam 7 malam??

  48. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:50 PM

    .,aduch kq mci lom ad.,.,.,???

  49. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:51 PM

    .,MOGA Z ADEGq LULUS.,,.,

  50. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:54 PM

    bangsatttt ...mahh ..
    oooiii pantek ..mah punyo den nyo ..
    ndk lama rso jntuang den do aa

  51. By Anonymous on June 29, 2011 at 7:58 PM

    tenang........ sabaran dulu napa????!!!!! ingat qt lagi dinegara indonesia nie, maklum , waktunya masih pakek waktu karet.............

  52. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:02 PM

    kq blm ada pgmnmnya?
    dag..dig..dug,,,

  53. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:02 PM

    lama banget siiihhh... yang on time gitu looohhh.... bikin orang deg deg_an aja.... by: maria ary

  54. By FILES_Comunnity on June 29, 2011 at 8:03 PM

    kenapa info pengumumannya sulit diakses___________

  55. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:04 PM

    WAchhh... pacar saya ga diterima
    its ok honey

  56. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:08 PM

    .,mna kq aq g bsa ngases ce????
    cars.a gmn?????

  57. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:11 PM

    WAchhh... pacar saya 2"x ga diterima
    its ok honey's

  58. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:15 PM

    nih linkx
    https://ujian.snmptn.ac.id/login.php
    cara masukin no pndftaranx xxx-xx-xxxxx
    gut luck

  59. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:16 PM

    UH, AKU DEG2AN.....................................
    NAMA Q KLUAR GA YA D PENGUMUMAN !!!!!

  60. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:18 PM

    pihak yang terkait diangap lamban dalam mengurusi hasil SNMPTN ini.... yang dirasakan hanyalah kekecewaan peserta SNMPTN 2011 yang segera ingin mengetahui hasil tes pukul 19.00 WIB... tolong segera perbaiki kinerja pihak terkait.. terimakasih

  61. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:18 PM

    jadah

  62. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:40 PM

    NIE SITUS'A
    http://www.undip.ac.id/index.php/pengumuman-hasil-ujian-snmptn-2011.html

  63. By Anonymous on June 29, 2011 at 8:57 PM

    KANCIANG Waang yo. den lah menanti. kapalo pusiang ko...

  64. By Anonymous on June 29, 2011 at 9:00 PM

    Sabaaar

  65. By Anonymous on June 29, 2011 at 9:01 PM

    Gimana ada yang sudah bisa log in???
    kasih tau caranya ya.........

  66. By Anonymous on June 29, 2011 at 9:24 PM

    tek la kula la terbuka2 pei

  67. By Anonymous on June 29, 2011 at 10:05 PM

    insya ALLAH lewat amiennn

  68. By nurul on June 29, 2011 at 10:30 PM

    mna'a ne hsil ujian SNMPTN'a da kluar pa blom.....??????????

  69. By Hasil SNMPTN 2011 : 2.177 Siswa Lulus SNMPTN di Unsyiah on June 29, 2011 at 10:44 PM

    Hasil SNMPTN 2011 : 2.177 Siswa Lulus SNMPTN di Unsyiah

    BANDA ACEH – Malam ini hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 diumumkan serentak. Di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh dari 13.077 peserta SNMPTN, 2.177 orang di antaranya dinyatakan lulus.

    "Peserta yang lulus tersebut terbagi pada 47 program studi (Prodi) yang dibuka melalui jalur SNMPTN tahun ini di Unsyiah," kata Kepala Humas Unsyiah, Abdul Wahab Abdi saat dihubungi okezone, Rabu (29/6/2011).

    Menurut Wahab, prodi Kedokteran masih menjadi favorit di Unsyiah, disusul Teknik Sipil kemudian Ekonomi Akuntansi. “Jumlahnya saya tidak ingat lagi,” ujarnya.

    Peserta yang lulus, kata Wahab, dapat melihat namanya melalui website resmi SNMPTN mulai pukul 19.00 WIB nanti atau melalui koran lokal terbitan besok. “Peserta lulus harus mendaftar ulang pada 11–15 Juli nanti, jika tidak, dianggap gugur,” sebutnya.

    SNMPTN di Unsyiah tahun ini diikuti 13.077 peserta, terbagi dalam tiga jurusan yakni IPC sebanyak 8.386, IPA sebanyak 2.627, sisanya IPS 2.064 orang. Saat ujian berlangsung dua peserta diblack list karena ketahuan menggunakan jasa joki.(rfa)

  70. By Anonymous on June 29, 2011 at 10:54 PM

    Kok blum kluarnya pengumumannya, witus resmi www.snmptn.ac.id aja ngk bisa diaccess???? kasih infonya dong!! tks

  71. By 3.234 Peserta Lulus SNMPTN di USU on June 29, 2011 at 10:55 PM

    Hasil SNMPTN USU 2011
    3.234 Peserta Lulus SNMPTN di USU


    MEDAN - Sebanyak 3.234 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dinyatakan lulus seleksi di Universitas Sumatera Utara (USU).

    "Malam ini pengumuman hasil SNMPTN sudah bisa diakses di website resmi SNMPTN atau website www.usu.ac.id sendiri dengan memasukkan nomor peserta ujian. Untuk USU ada 3.234 peserta seleksi yang dinyatakan lulus," kata Kabag Humas USU, Bisru Hafi saat dihubungi okezone, Rabu (29/6/2011).

    Bisru menjelaskan, jumlah peserta yang memilih USU pada SNMPTN 2011 lalu sebanyak 31.100 peserta yang memperebutkan sekitar 50 program studi di sembilan fakultas.

    "Yang ikut seleksi memilih USU sebanyak 31.100 peserta. Tapi soal prodi favorit, saya lupa," jelasnya.

    Proses seleksi di USU terdiri dari 3 bagian, yakni IPA dengan jumlah peserta sebanyak 8.653, IPS sebanyak 12.138 dan IPC sebanyak 10.309. (ferd)
    (uky)

  72. By 10 PTN Penerima Mahasiswa Terbanyak on June 29, 2011 at 10:59 PM

    10 PTN Penerima Mahasiswa Terbanyak

    JAKARTA – Berdasarkan data yang diberikan oleh panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011, Universitas Brawijaya (UB), Malang menampung paling banyak mahasiswa baru peserta SNMPTN ujian tulis.
    UB menerima 5.828 mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan Bidik Misi. Posisi kedua, ditempati oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan menerima 5.244 peserta.

    Sementara di posisi ketiga dengan jumlah peserta SNMPTN dan Bidik Misi 4.100 orang adalah Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Di posisi keempat dan kelima, ada Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung yang menampung 3.873 peserta dan Universitas Gorontalo dengan menerima 3.328 peserta.

    Universitas Sriwijaya, Lampung menempati urutan keenam dengan menerima 3.275 peserta SNMPTN dan Bidik Misi. Peringkat ketujuh dan delapan, diraih Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung dengan 3.268 peserta dan Universitas Sumatera Utara (USU) dengan 3.234 peserta.

    Dua PTN terakhir dalam urutan 10 besar daya tampung mahasiswa baru 2011 melalui SNMPTN dan Bidik Misi, yaitu Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan 3.231 peserta dan Universitas Riau dengan total 3.218 peserta.
    (rhs)

  73. By Anonymous on June 29, 2011 at 11:12 PM


    Hasil SNMPTN UNNES-UNDIP 2011
    UNNES-UNDIP Terima 7.258 Mahasiswa


    SEMARANG, KOMPAS.com - Universitas Negeri Semarang dan Universitas Diponegoro Semarang akan menerima sebanyak 7.258 mahasiswa dari jalur ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011. Hal itu dikatakan Ketua Panitia SNMPTN Lokal 42 Semarang, Agus Wahyudin, Rabu (29/6/2011), di Semarang, Jawa Tengah.

    "Pengumuman hasil ujian tulis SNMPTN bisa dilihat hari ini (29/6), mulai pukul 19.00 WIB secara ’online’ di situs SNMPTN," kata Agus.

    Namun, kata Agus, jika pendaftar mau menunggu, pengumuman SNMPTN tulis juga akan disampaikan melalui media cetak pada tanggal 30 Juni 2011. Akan tetapi, tidak dilakukan di setiap kampus PTN.

    Agus, yang juga Pembantu Rektor I Unnes itu mengatakan, pihaknya menyediakan kuota mahasiswa baru melalui SNMPTN tulis sebanyak 3.158 orang yang terbagi dalam 54 program studi yang ditawarkan.

    "Sebelumnya, kami memang hanya menyediakan kuota 2.590 mahasiswa melalui SNMPTN tulis. Namun, kami perbanyak karena pada SNMPTN undangan lalu tak semua pendaftar yang diterima melakukan daftar ulang," katanya.

    Ia mengakui bahwa pihak kampus tidak menyediakan sarana pengumuman karena sudah ditangani oleh pusat melalui kerja sama dengan sejumlah media cetak dan memanfaatkan situs SNMPTN untuk mengumumkan.

    "Pendaftar yang diterima melalui SNMPTN tulis nantinya harus melakukan registrasi ulang pada 12-14 Juli 2011, namun sebelumnya harus menyelesaikan registrasi administrasi yang dimulai 4 Juli mendatang," kata Agus.

    Jika dibandingkan jumlah pendaftar SNMPTN tulis yang menjatuhkan pilihan ke Unnes sebanyak 29.119 orang, kata Agus, persaingan pendaftar memerebutkan hanya 3.158 kursi memang sangat ketat.

    Sementara itu, Rektor Undip, Prof. Sudharto P. Hadi mengatakan pihaknya akan menerima 4.100 mahasiswa melalui SNMPTN tulis. Adapun, jumlah total pendaftar jalur itu yang memilih Undip sebanyak 33.215 orang.

    "Kalau dilihat perbandingan jumlah pendaftar Undip lewat SNMPTN tulis, jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur itu hanya 13 persen, yang akan terbagi dalam 43 program studi yang ditawarkan," katanya.

    Selain itu, Sudharto mengatakan, bagi mahasiswa yang diterima namun berasal dari keluarga tidak mampu, pihaknya akan memberikan keringanan biaya dalam proses registrasi pembayaran.

    "Bagi mahasiswa yang diterima dan kebetulan dari keluarga tidak mampu tidak perlu ragu-ragu untuk daftar ulang, silakan mengajukan keringanan biaya yang ditujukan kepada Pembantu Rektor II Undip," kata Sudharto.

  74. By Anonymous on June 29, 2011 at 11:14 PM

    Hasil SNMPTN Unsri 2011
    Peserta Lulus SNMPTN Unsri 2.293 Orang



    PALEMBANG, KOMPAS.com - Jumlah peserta yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Sriwijaya, Palembang, pada tahun 2011 sebanyak 2.293 orang.

    "Peserta lulus SNMPTN itu yang ikut tes di Universitas Sriwijaya (Unsri)," kata Ketua Direktur Baliteks Unsri Zainuddin Nawawi mewakili Panitia lokal SNMPTN Universitas Sriwijaya Zulkifli Dahlan, di Palembang, Rabu (29/6/2011).

    Menurut dia, untuk peserta yang tes di luar Unsri namun memilih perguruan tinggi negeri ini sebanyak 982 orang. "Peserta yang membeli PIN pada tes SNMPTN 2011 sebanyak 15.729 orang, dan yang lolos Bidik Misi sebanyak 18 orang," katanya.

    Zainuddin mengatakan, calon mahasiswa baru Unsri yang diterima melalui jalur SNMPTN ujian tulis tahun akademik 2011/2012 wajib melaksanakan registrasi. Registrasi itu dilakukan secara online. Prosedurnya sendiri dapat diketahui dengan membuka situs Unsri di www.reg.unsri ac.id.

    Setelah registrasi, tanda bukti registrasi harus dicetak untuk diserahkan ke BAAK dan membayar biaya yang ditetapkan Unsri melalui Bank BNI 46 bagi mahasiswa kampus Indralaya dan Bank Sumsel Babel untuk mahasiswa kampus Palembang.

    Selanjutnya, calon mahasiswa datang sendiri untuk pemeriksaan kesehatan dan bebas narkoba di UPT Klinik Kesehatan Unsri Indralaya dengan membawa persyaratan. "Persyaratan itu antara lain foto 3x4 sebanyak dua lembar, fotokopi kartu tanda peserta SNMPTN ujian tulis 2011 dan fotokopi bukti pembayaran dari bank," ujar Zainuddin.

    Ia menambahkan, biaya yang telah dibayarkan atau disetorkan tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun. Menurut dia, mahasiswa datang ke tempat registrasi di BAAK Unsri membawa persyaratan, yakni kartu tanda peserta SNMPTN ujian tulis 2011, print out biodata calon mahasiswa yang diisi secara online melalui internet, bukti pembayaran dari bank dan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dan narkoba dari UPT Klinik Kesehatan Unsri Indralaya.

    Selain itu, membawa ijazah asli beserta fotokopinya yang telah dilegalisasi sebanyak satu lembar, foto berwarna 2x3 dan 3x4 masing-masing satu lembar dan materai Rp6.000 sebanyak satu lembar

  75. By Anonymous on June 29, 2011 at 11:14 PM

    aduuh koc msh blm bisa diaccess che ??? gmna caranya nhe?? mana kepalaku dah pusing banget gara2 begadang nungguin hasil snmptn.

  76. By Anonymous on June 29, 2011 at 11:33 PM

    Daftar Situs Lihat Pengumuman SNMPTN 2011 Onlie

    Seperti disampaikan Panitia SNMPTN 2011, hasil ujian tertulis SNMPTN dapat diakses secara online pada tanggal 30 Juni 2011. Namun, sejak pukul 19.00, hasil SNMPTN sudah bisa diakses. Di mana saja? Berikut ini situs-situs yang bisa diakses untuk mengetahui siapa saja peserta yang lolos ujian tertulis, seperti disampaikan Panitia SNMPTN dalam jumpa pers, Selasa (28/6/2011) kemarin :

    1. http://www.snmptn.ac.id
    2. http://www.ui.ac.id
    3. http://www.itb.ac.id
    4. http://www.undip.ac.id
    5. http://www.its.ac.id.

    Seperti diumumkan Panitia SNMPTN 2011, dari 540.953 jumlah peserta SNMPTN jalur ujian tertulis/keterampilan, peserta yang lolos seleksi sebanyak 118.233 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kelompok IPA sebanyak 56.856 orang dan kelompok ujian IPS sebanyak 61.377 orang.

    Sementara itu, seperti dikutip dari Antara, Ketua Panitia SNMPTN Lokal 42 Semarang, Agus Wahyudin mengatakan, pengumuman hasil ujian tulis SNMPTN bisa dilihat malam ini, mulai pukul 19.00 WIB secara online di situs SNMPTN.

    Namun, kata Agus, jika pendaftar mau menunggu, pengumuman SNMPTN tulis melalui media cetak juga akan dilakukan pada 30 Juni 2011 secara serentak. Akan tetapi, pengumuman tidak dilakukan di setiap kampus PTN.

  77. By Anonymous on June 30, 2011 at 2:17 AM

    Universitas Tanjungpura Terima 2.391 Mahasiswa Baru

    Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr Thamrin Usman DEA, didampingi Kepala BAAK, Amir Dahlan, memberi selamat kepada peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang lulus dalam berbagai program studi di Untan.

    Sebanyak 2.391 orang dari 9.183 pendaftar dinyatakan lulus di Untan, tersebar di 39 program studi di Untan. "Kami mengucapkan selamat atas kelulusan dan diterima di Untan dan kampus lain yang menjadi pilihan adik-adik. Setelah ini, maka tugas berikutnya adalah segera mendaftarkan diri sesuai jadwal yang ditentukan," kata Thamrin di Pontianak, Rabu (29/6/2011).

    Pengumuman hasil SNMPTN sudah bisa diakses sejak Rabu malam pukul 19.00 lewat situs www.smptn.ac.id atau www.untan.ac.id. Selain itu, pengumuman juga dilakukan pada Kamis (30/6/2011) ini melalui media cetak, di antaranya di Tribun Pontianak. Tribun Pontianak mengalokasikan dua halaman khusus, yakni halaman 4 dan 5, untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat Kalbar tersebut.

    Peserta SMPTN yang dinyatakan lulus bisa mendaftarkan diri ke BAAK Untan Jl Ahmad Yani Pontianak, Senin (18/7/2011) hingga Selasa (26/7/2011) pukul 08.00 hingg 16.00 WIB. "Peserta yang mengajukan Bidik Misi dan dinyatakan lulus secara akademik pada ujian tulis SNMPTN 2011, dapat diterima menjadi calon mahasiswa di Untan," kata Amir Dahlan.

    "Namun, peserta tersebut tidak dibiayai program Bidik Misi, karena tidak lulus verifikasi kelengkapan persyaratan data dan penyeleksian Bidik Misi di Untan," jelasnya.

  78. By Pengumuman snmptn 2011 on June 30, 2011 at 7:08 AM

    doakan kami lulus ya kak....amieen...belum sempat liat...mau lihat di koran ajah...

  79. By Anonymous on June 30, 2011 at 7:42 AM

    hemmmmmmmmmmmmmmmmmm. kacian tmen q. dah 2 kali ikut daftar tp msh lum waqtu kbruntungan na. sabar sobat. jangan menyerah. cahyoooo

  80. By Anonymous on June 30, 2011 at 8:27 AM

    di koran apa si

  81. By fajar on June 30, 2011 at 9:58 AM

    mana ne,,,,,,
    ko gha da,,,,,,,

  82. By junior on June 30, 2011 at 9:59 AM

    koran apa aja bleh

  83. By fajar nst on June 30, 2011 at 10:02 AM

    gemnA SECH cara lihat dri via online,,,,,,,

  84. By fajar on June 30, 2011 at 10:14 AM

    achhh gagal......

  85. By Anonymous on June 30, 2011 at 10:47 AM

    mna nee tak ktmu

  86. By lidya on June 30, 2011 at 12:05 PM

    bismillah smoga ak lulus ya robb aminnn

  87. By Anonymous on June 30, 2011 at 12:06 PM

    bismillah smoga ak lulus ya robb amin

  88. By Anonymous on July 1, 2011 at 10:21 AM

    mna nama nama nya
    kq gk da cih

  89. By Anonymous on July 14, 2011 at 6:27 PM

    nmaq kok ngga ada siiiiii

  90. By jefry" on July 24, 2011 at 5:10 PM

    GMNA ziehhh liat situs nha,, bngung nie alnya gak dpt" drie tadie plgiy liat daftr nma ny

Post a Comment