SkyPad -Tablet Pc dari SkyBee Harga Spesifikasi

Written by bocahiseng on Thursday, July 15, 2010

Harga Spesifikasi SkyPad -Tablet Pc dari SkyBee, makin banyak pilihan nih tablet-tablet pc buat anda miliki setelah zyrek meluncurkan produknya yaitu OnePad, kini SkyBee meluncurkan Komputer Tabletnya yang di beri nama SkyPad, Melalui gadget ini, pengguna bisa berselancar internet, melakukan conference call, mengakses jejaring sosial, menikmati video, musik, foto, email, pesan instan, mengakses peta Google, bermain game, juga membaca e-book, semua dengan antarmuka sentuhan jari

Harga Spesifikasi SkyPad -Tablet Pc dari SkyBee

SkyPad Tablet ini memiliki berbagai aplikasi antara lain browser Opera, aplikasi Facebook, pesan instan Yahoo dan GTalk, GMail, shortcut berita CNN News dan BBCNews, aplikasi multimedia RealPlayer, software peta Google Map, aplikasi sharing foto Flickr, dan Games dari EA. pengguna juga bisa mengunduh aplikasi-aplikasi lain dari toko aplikasi virtual Android Market

SkyBee mengklaim usia baterainya mampu bertahan 2-3 jam. Sayangnya, SkyPad 1 masih membesut Android versi lawas, yakni Android versi 1,6. Saat ini telah tersedia sistem Android 2.2 Froyo, yang memiliki kecepatan respon lebih cepat.

Desain tablet ini sangat mirip dengan iPad, frame hitam yang lebar dan bagian belakang yang dibalut bahan berwarna logam. Display tablet berbobot 400 gram ini membesut layar LCD beresolusi 800x480 piksel. Sayangnya, layar sentuhnya adalah layar resistif yang tidak hanya mendukung satu input (single point touch screen).

Fitur SkyPad / Spesifikasi SkyPad

SkyPad dilengkapi dengan kamera 1,3 megapiksel, dan sensor akselerometer yang mampu mengubah orientasi layar di modus lansekap dan potret secara otomatis.

SkyPad mendukung teknologi Flash sehingga pengguna bisa menikmati video-video dari YouTube. Selain itu, ia juga mendukung format-format video H264 HP, RMVB, MPEG-1, MPEG-2, dan MPEG-4.

Adapun format audio yang disediakan mampu memainkan file-file MP3, WMA, FLAC, AAC, AC3, OGG, dan WAV. Tablet yang hanya mendukung koneksi WiFi 802.11 b/g ini (3G menyusul -red), menyediakan pangkalan USB, pangkalan jack 3,5 mm, mikrofon internal, dan slot microSD hingga berkapasitas 16 GB.

SkyPad membesut prosesor Rockchip RK 2808 berkecepatan 600 MHz, dengan memori RAM 128 MB, ROM 128 MB dan NAND Flash 2 GB. Ia beroperasi di atas platform Android Cupcake versi 1,6. Menurut Ian Rustandi, Deputy CEO SkyBee. untuk saat ini memang chipset tablet ini, Rockchip RK 2808, hanya mampu mendukung sistem operasi Android versi 1,6. Nantinya, chipset penerusnya, Rockchip RK 2818, baru akan mendukung Android 2,1 dan koneksi 3G.

Harga SkyPad -Tablet Pc dari SkyBee

SkyPad dibanderol seharga Rp2,5 juta, lengkap dengan leather case, kabel mini USD, OTG USB Cable, charger adapter 100-240V/ 5V, earphone, charger mobil, serta Stylus.


Related Posts by Categories



  1. 3 comments: Responses to “ SkyPad -Tablet Pc dari SkyBee Harga Spesifikasi ”

  2. By Skybee Gelontorkan 10 Ribu Unit Skypad on July 16, 2010 at 3:13 PM

    PT Skybee Tbk menyediakan 10 ribu unit skypad untuk mengetahui respon pasar terhadap perangkat ini.

    CE0 Skybee Kendro Hendra mengatakan sudah menyiapkan pasokan yang cukup di pasaran. "Berapa jumlahnya rahasia karena kompetisi, tapi dalam sebulan minimal 10 ribu untuk pengalaman pengguna," ujar Kendro dalam konferenso pers di JCC, hari ini.

    Sebanyak 10 ribu unit ini akan dikenalkan dan didistribusikan melalui jaringan Master Data dan Okeshop. Skybee mengenalkan iPad look like atau disebut Mobile Internet Device (MID).

    Skypad berukuran 19cmx12 cmx1,4 cm dengan berat 0,4 kilogram. Skypad mempunyai CPU rockchip RK2808 chipset (ARM 926 EJC 600 MHz +DSP). Mempunyai sistem operasi android 1,6. Layar LCD 800x480 selebar 7 inci. Dilengkapi kamera 1,3megapiksel.

    Peranti ini bekerja di jaringan Wi-Fi b/g 802,11. Dengan internal memori ROM 128 MB, nanflash 2GB, RAM 128 MB dan memori tambahan trans flash (microSD) hingga 16 GB.

    Beberapa fitur lainnya seperti audio input built in microphone dan audio output 3,5mm audio jack. Skybee juga didukung video dengan format MKV (H264HP)/RMVB/MPEG-4/FLV/MPEG-1/MPEG-2 hingga 720p. Dan foto format JPEG, PNG,BMP dan GIF.

    Dengan baterai 3000 mAH mampu bertahan hingga 3 jam untuk browsing, surfing,email dan mengunduh aplikasi. Selain itu Skypad juga mempunyai kapasitas sebagai ebook reader.

    Kendro Hendra mengakui kesuksesan Ipad, mendorong follower atau pemain lokal di kelas bawah. Tetapi sebagai follower untuk menggaet pasar harus menambahkan sedikit perubahan atau menambahkan fitur.

    Skypad edisi pertama ini akan dirilis dengan konektivitas wifi. Selanjutnya akan ditanami teknologi wifi dan 3G. Dia mengakui hadirnya Skypad bukan untuk komputasi serius. "Tapi memang untuk social networking, browsing, bukan gantikan notebook," ujarnya.

    Chip Rockchip utk chipset, 2808 baru memungkinkan untuk android versi 1,6. Dia menjanjikan tahap berikutnya bisa diupgrade android eclair. Kendro juga mengakui daya tahan baterai masih menjadi tantangan. Saat ini daya tahan batere baru mencapai 3 jam saja.

  3. By SkyPad One, Tablet Android Skybee Dipamerkan di JCC on July 17, 2010 at 2:32 AM

    Rupanya, Skybee tidak mau kalah dengan Huawei yang akan meluncurkan tabletnya SmaKit S7 di pasar Indonesia. Pada hari kedua pameran FKI dan ICS 2010 yang berlangsung di JCC hingga tanggal 18 Juli, PT Skybee TBK juga memperkenalkan tablet berbasis Android yang dinamakan SkyPad One dengan taglinenya 'Touch To Experience'.

    Entah kenapa banyak vendor yang membubuhkan tambahan pad pada penamaan produkya, seperti halnya juga pada Zyrex OnePad. iPad yang telah menjadi pelopor tren tablet sepertinya sedikit banyak berpengaruh untuk faktor ini. Skybee juga menambahkan fitur-fitur yang tidak ada pada produk sejenis sebelumnya dengan adanya kamera, slot microSD, dan slot USB.

    SkyPad One dibekali dengan layar sentuh 7 inci, OS Android 1.6 Donut, dan prosesor Chipset 208 dari Rockchip asal taiwan yang baru mampu mendukung hingga OS 1.6 saja (akan dikembangkan kedepannya). Selain itu SkyPad juga telah dilengkapi dengan segudang fitur jejaring sosial dan multimedia seperti Facebook, YM, Nimbuzz, eBuddy, video player, music, games, google maps, Opera Mini, membaca eBook, dan UC Browser.

    SkyPad One yang ada saat ini baru yang versi WiFi saja. Kedepannnya akan dimunculkan SkyPad WiFi+3G, kemungkinan juga WiFi+Wimax. PT Skybee menargetkan produknya yang ini terpesan 10.000 unit pada 1 bulan pertama. Mengapa demikian, karena pada pameran FKI 2010 ini bukan untuk penjualan, melainkan perkenalan dan pembukaan pre order untuk pembelian nanti.

  4. By Tablet Skypad, Pas Buat Kantong on July 17, 2010 at 12:35 PM

    KOMPAS.com - Tabungan Anda belum cukup untuk membeli iPad besutan Apple? Kini hadir produk serupa iPad bernama SkyPad, produk lokal besutan PT Skybee Tbk yang harga dan ukurannya lebih cocok untuk kantong Anda. Skypad tersebut diperkenalkan di arena seluler, Indonesia Celluler Show 2010, Jakarta Convention Center.

    SkyPad yang dipamerkan di stand SkyBee dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,5 juta. SkyPad menggunakan sistem operasi Android 1.6 dengan CPU Rockchip RK 2808 Chipset. Ukuran SkyPad cocok dengan kantong, yakni 19 cm x 12 cm x 1,4 cm dengan berat 0,4 Kilogram.

    "Ini bisa dimasukkan ke dalam kantong," Ketua Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), Hidayat Tjokrodjodjo, sambil mengangkat contoh SkyPad, kemarin.

    SkyPad dilengkapi dengan layar LCD ukuran 800x480 selebar 7 inci dengan kamera 1,3 mega pixel. Tersedia di jaringan wireless b/g 802.11, SkyPad memiliki RAM 128 MB dengan internal memori 128 Mb, Nan Flash 2 GB. Dengan baterai 300 mAH, SkyPad tahan 2-3 jam dalam keadaan menyala untuk browsing, surfing, dan download. SkyPad juga didukung video format MKV/RMVB/MPEG-4/FLV/MPEG-1/MPEG-2 hingga 720p. Serta audio format MP3, WMA, FLAC, AAC, AC3, OGG, WAV, dan format gambar JPEG, PNG, BMP, serta GIF.

    Fitur tambahan SkyPad seperti audio input built in microphone dan audio output 3,5 mm audio Jack mempermudah pengguna. Nah, menarik bukan?

Post a Comment