Sony Ericsson Xperia X8, Spesifikasi dan Harga Xperia X8

Written by bocahiseng on Friday, June 18, 2010

Harga Sony Ericsson Xperia X8 dan Spesifikasi Harga Xperia X8 - Sonny Ericsson meluncurkan smartphone terbaru Xperia X8, kabarnya ponsel akan dibanderol lebih murah ketimbang telepon pintar unggulan Sonny Ericsson sebelumnya, yakni X10. Xperia X8 disebut sebagai smartphone hiburan dengan layar sentuh.

Sony Ericsson Xperia X8, Spesifikasi dan Harga Xperia X8

Dilihat dari tampilan, Sony Ericsson X8 terlihat begitu elegan dan berdesain futuristik. Ponsel ini mengusung konsep layar sentuh dan memiliki 3 tombol utama di bagian depannya. Namun jika dilihat sekilas, X8 begitu mirip dengan keluarga Xperia yang lain, yakni X10 mini yang juga belum lama diperkenalkan.

Xperia X8 mempercayakan dapur pacunya dijalankan dengan sistem operasi mobile Android. Sayang, tidak disebutkan Android versi apa yang diusungnya. Entah itu memakai Android 2.1 Eclair atau sudah memakai versi 2.2 Froyo.

Sony Ericsson Xperia X8

Fitur sosial-media di Xperia X8 disebut dengan Timescape. Fitur ini menawarkan akses cepat ke semua situs jejaring sosial, serta satu tombol untuk akses konten hiburan seperti radio FM Sony Ericsson, video streaming, dan untuk melihat video.

Xperia X8 fokus untuk bermain game dari permainan yang tersedia di Pasar Android atau untuk menonton klip di YouTube, browsing web, atau men-download musik.

Perangkat ini dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm dan kamera 3,2 megapiksel dengan fungsi perekam video. Pengguna dapat meng-upload video ke Facebook, lengkap dengan geotagging dan kemampuan untuk membuat album.

Sony Ericsson Xperia X8

Harga Xperia X8

Update: ada berita dari kompas,Harga Sony Ericsson Xperia X8, bundling ma xl jadi harga 1,9 juta

http://tekno.kompas.com/read/2010/10/07/12332880/Android.X8.Akan.Bundling.dengan.XL-5

Manajer pemasaran produk Xperia X8 Timo Maassmann menekankan Xperia X8 memiliki tingkat harga yang makin bisa dijangkau."Harga kurang dari 200 euro (Rp 2,4 juta) di pasar terpilih" (entah apakah indonesia termasuk pasar terpilih atau tidak saya sendiri belum tahu infonya :D )

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia X8

Berikut Sedikit spesifikasi Sony Ericsson Xperia X8: a-GPS, Bluetooth, Wi-Fi, Micro USB, GeoTagging, Battery 1200 mAh, kartu memori microSD 2 GB yang sudah termasuk dalam paket penjualan serta memori internal 128 MB.Untuk Spesifikasi lengkap dari web sonyericson disini sbb:D

Sony Ericsson Xperia X8

Screen
- 320 x 480 pixels (HVGA)
- 16,777,216 color TFT
Memory
- Phone memory 128MB*
- MicroSD™ support (up to 16 GB)

* Actual free memory may vary due to phone pre-configuration.
Networks
- GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900
- UMTS/HSPA 900/2100
- UMTS/HSPA 850/1900/2100
- UMTS/HSUPA 850/1900/2100
Available colours
- White - White/Dark Blue

Possible limited market availability.
Sizes
- 99.0 x 54.0 x 15.0 mm
- 3.9 x 2.1 x 0.6 inches
Weight
- 104.0 gr
- 3.7 oz

Mungkin Adapun sang lawan Sony Ericsson Xperia X8 ini boleh di bilang Nokia N8, yang tampilannya tak kalah seksi. Body N8 terbilang tipis, namun tampilan layarnya cukup lega untuk bisa memanjakan pengguna.

*)dari berbagai sumber :D


Related Posts by Categories



  1. 76 comments: Responses to “ Sony Ericsson Xperia X8, Spesifikasi dan Harga Xperia X8 ”

  2. By Perkiraan Harga Sony Ericsson Xperia X8 on June 22, 2010 at 10:27 PM

    Sony Ericsson X8 sudah masuk dalam jajaran lini ponsel yang akan keluar di Indonesia, setidaknya dalam situs resminya tertulis akan hadir dalam waktu 6 bulan lagi. Ponsel yang dipersiapkan untuk mengisi celah antara Xperia X10 Mini Pro dengan Xperia X10 ini sepertinya cukup mendapat respon yang positif di Negara ini. Mungkin bagi yang kurang suka dengan X10 Mini dengan fitur yang sedikit dan bentuk terlalu kecil dapat beralih sambil menunggu datangnya X8 ke tanah air.

    Berkaitan dengan harga, informasi terbaru yang kami dapatkan menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Sebab Xperia X8 ini diperkirakan akan dibanderol 11.500 rupee/$250, bahkan dibawah X10 Mini yang dihargai 15.000 rupee/$327. Apakah benar ponsel Xperia X8 ini akan dihargai dua jutaan bila sudah sampai di Indonesia.

    Terlepas dari harga dan ketersediaan ponsel ini, silahkan menyimak video Sony Ericsson Xperia X8 dibawah ini, barangkali bisa menjadi acuan sebelum mempertimbangkan untuk membeli ponsel. Selain Xperia X8, SE Yendo dan SE Cedar juga masuk kedalam jajaran ponsel Sony Ericsson yang akan hadir.

  3. By Video Demo Review Sony Ericsson Xperia X8 on June 23, 2010 at 2:12 AM

    Video demo Sony Ericsson Xperia X8 Sony Ericsson Xperia X8 merupakan smartphone canggih untuk hiburan yang memperluas jangkauan koleksi Xperia pada segmen pasar yang baru, mau tau fitur-fiturnya lihat saja video berikut.
    klik pada komentar saya :D

  4. By harga x10 mini on July 6, 2010 at 9:14 AM

    kayaknya harganya bakal tinggi deh, soalnya dari speknya aja udah keren banget :D

  5. By Harzo dioda on July 21, 2010 at 5:38 AM

    Ngga suka ponsel ginian ah..
    Mndingan yg biasa,dikasih game ato aplikasi maen smw..
    Yg java kluarin bang soner..
    Jngn yg system operasi aj,
    Kurang bgus.

  6. By Hogren on July 31, 2010 at 1:14 PM

    mnding harganya 2jt ajj.g'mna................?

  7. By Harga Sony Ericsson X8 Dijual Kurang dari 300 Dolar on August 28, 2010 at 12:12 AM

    Sony Ericsson X8 Dijual Kurang dari 300 Dolar

    Setelah diajukan ke FCC beberapa waktu lalu, Sony Ericsson Xperia X8 kembali menampakkan diri. Kali ini Engadget berhasil memperoleh prototipe handset yang dulu disebut sebagai Shakira ini.

    Menurut Engadget, X8 berukuran cukup besar dengan layar 3 inci dan OS Android 1.6 yang akan diupgrade ke 2.1 di akhir tahun 2010 ini. Selain itu handset ini juga dilengkapi kamera 3.2 MP dan prosesor 600 MHz. Selain warna putih, covernya dapat diganti ketika nanti akhirnya diluncurkan.

    Salah satu kekurangannya adalah papan ketik yang terlalu sempit. Namun hal ini sepertinya perlu dimaklumi mengingat handset ini merupakan produk kelas dasar yang akan dijual di Amerika Serikat dengan harga kurang dari 300 dolar tanpa kontrak.

    via Engadget

  8. By Henri D on September 9, 2010 at 11:58 AM

    enggak mungkin di indo dijual 3 jutaan..ini hp keren bgt.X10 mini aja uda keren gt..ini alternatif murahnya iphone bro,kl cm bb mah lewat.Android emg luar biasa

  9. By Harga Sony Ericsson X8 Makin Terjangkau on September 25, 2010 at 1:02 AM

    Harga Sony Ericsson X8 Makin Terjangkau

    Di antara vendor smartphone, Sony Ericsson termasuk yang gencar menggelontorkan perangkat berbasis android. Saat ini sudah tiga model yang dikeluarkannya sejak awal tahun 2010. Semuanya di bawa brand Xperia, dari Xperia X10, X10 Mini, dan X10 Mini Pro. Model keempat siap dirilis Oktober nanti Xperia X8.

    Xperia X8 datang dengan tema desain yang tak jauh berbeda dengan tiga pendahulunya. Hanya saja ukurannya lebih kecil daripada X10 namun sedikit lebih besar daripada X10 Mini dan X10 Mini Pro.

    "X8 dirancang untuk pengguna yang butuh layar lebih lebar dan harga yang lebih terjangkau," kata Hanny Sanjaya, Business Manager Sony Ericsson Indonesia saat memperkenalkan Xperia X8 di Jakarta, Kamis (23/9/2010). Ukuran layar X8 selebar 3 inci, sedangkan X10 selebar 4 inci dan X10 Mini dan Mini Pro selebar 2,6 inci.

    Meski dari sisi ukuran layar sedikit lebih besar, harga yang dibanderol untuk Xperia X8 lebih miring. Sony Ericsson mematok harga perdana antara Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. Bandingkan dengan harga X10 yang masih di kisaran Rp 6 juta dan X10 Mini dan Mini Pro yang di atas Rp 2,5 juta.

    Menurut Hanny, produk-produk smartphone berbasis Android menyasar pengguna muda berusia antara 25-35 tahun. Semua smartphone Sony Ericsson ini menyasar kebutuhan konsumen akan perangkat komunikasi dan hiburan.

    Secara tampilan, X8 mirip X10 Mini dan X10 Mini Pro dengan layar muka yang menyediakan navigasi empat sudut. di masing-masing sudutnya bisa diatur menu pilihan untuk memudahkan pengguna mengakses dari satu genggaman sekalipun. Tak lupa fitur Timescape khas Sony Ericsson yang menampilkan aliran update terbaru dari status jaringan di Facebook, Twitter, SMS/MMS, dan miscall untuk memudahkan pengguna melacak jejak komunikasinya. Pada X8, Timescape tak selengkap pada X10 yang juga menampilkan aliran pesan email dan beberapa layanan lainnya.

    Sony Ericsson X8 menggunakan prosesor 600 MHz, memori internal 128 MB, dan eksternal 2 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB. Platform yang digunakan Android 1.6 namun siap di-upgrade ke Android 2.1 pada November mendatang. Koneksinya mendukung 3G dan HSPA dan WiFi. Akan tersedia dua pilihan model dengan warna putih dan putih dengan kombinasi biru, namun akan juga tersedia warna hitam.

    http://tekno.kompas.com/read/2010/09/24/05325852/Android.Keempat.Sony.Ericsson.X8.Makin.Terjangkau

  10. By Blog Mulyanto on September 27, 2010 at 2:36 PM

    ini.. yg gua tunggu, mudah2 ga mahal

  11. By Anonymous on October 7, 2010 at 1:03 PM

    bundling ma xl jadi harga 1,9 juta

    http://tekno.kompas.com/read/2010/10/07/12332880/Android.X8.Akan.Bundling.dengan.XL-5

    walau ntah berapa biaya per bulannya

  12. By Anonymous on October 8, 2010 at 3:42 PM

    ini yg di tunggu2, mudah2han gak buat kosumen kecewa...

  13. By Anonymous on October 12, 2010 at 6:25 AM

    BY andre

    sepertinya inilah ponsel yg gua cari2 dri dulu.........dsmping hrganya murah,fiturnya jga lengkap...
    xperia x8 memang is the besttttttttttt,

  14. By YipSip on October 13, 2010 at 3:59 PM

    ini yg kutunggu, Android yang murah dan lengkap. bisa memaksimalkan layanan Google

  15. By Yayan on October 17, 2010 at 8:59 AM

    mantap kali ah...ditunggu dah...

  16. By RaHiM IBRAHIM, SKM on October 17, 2010 at 10:37 AM

    ini yNG Sy tungu2 mudah2an gratis

  17. By Anonymous on October 19, 2010 at 7:32 AM

    kalo beli udah langsung upgrade android 2.1 blm ya?
    kalo upgrade piye toh carane....??? maklum aku gaptek

  18. By Anonymous on October 19, 2010 at 10:22 AM

    Brg nya koq msh ssh bgt dcri y??
    Blg nya msh blm ada stock..
    Kpn dsell nya donk ini..
    Kburu g niat dlan.Hehe..

  19. By Anonymous on October 19, 2010 at 2:35 PM

    jdi pngen gnti hp nih, xperia x8 emang kren, smoga hrganya bsa lbih murah. . . . . ;)

  20. By Sony Ericsson XPERIA X8 Unboxing on October 19, 2010 at 3:28 PM

    Sony Ericsson XPERIA X8 Unboxing

  21. By Yoga on October 21, 2010 at 8:50 AM

    Tw neh lama bngt ready stokna kburu BT ..

  22. By Anonymous on October 22, 2010 at 8:12 PM

    wah katrok ki kalu ada yg bilang pke OS tuw krng bagus...

  23. By Anonymous on October 24, 2010 at 11:32 PM

    kualitas kameranya gimana.? kog gak ada autufocusnya

  24. By Anonymous on October 29, 2010 at 9:20 PM

    stok barangnya lama bgt yaa..
    padahal aqu uda nginden 1bln..
    huhu

    uda gag sabar ni

  25. By Anonymous on November 2, 2010 at 3:13 PM

    Sony Ericsson Janjikan Android 2.1 di Xperia X8

    Jakarta - Dahaga pemakai ponsel Sony Ericsson akan udpate OS Android bakal terpuaskan. Setelah distribusi Android Eclair pada X10, X10 mini dan X10 mini pro dilakukan mulai hari minggu kemarin, handset Xperia X8 juga akan mendapat giliran.

    Sony Ericsson menjanjikan, upgrade Eclair atau Android 2.1 akan menyambangi para pengguna X8 sebelum tutup tahun 2010. Mereka menyatakan akan menjelaskan detailnya beberapa waktu mendatang.

    Xperia X8 termasuk ponsel Android yang menggiurkan bagi konsumen, sebab harganya terjangkau di kisaran Rp 2 juta. Hanya saja ponsel ini masih memakai Android jadul, yaitu versi 1.6.

    Dikutip detikINET dari PCWorld, Selasa (2/11/2010), Sony Ericsson baru saja terpeleset dari lima besar produsen ponsel terbesar dunia. Data terbaru IDC menyebutkan, Sony Ericsson sekarang hanya menduduki posisi keenam.

    Namun demikian, performa Sony Ericsson justru lebih baik dari sebelumnya. Pada kuartal 3 2010, mereka mencatat untung 49 juta Euro, padahal di periode sama tahun sebelumnya merugi 12 juta Euro. Cukup larisnya Android Sony Ericsson turut menjadi penyebabnya. ( fyk / ash )

  26. By Anonymous on November 3, 2010 at 11:02 PM

    g da 3Gx ta???????

  27. By Anonymous on December 4, 2010 at 12:50 AM

    Saat ini,gue pake zylo.
    rencana gua sih,gue pengen tuker tambah aja lah.
    hehehehe.......
    ga tau kenapa,dari dulu henpon soner,gue demen banged!
    pa lagi,pas gue baca di salah 1 tabloit khusus ponsel.
    langsung aja mata gue terbelalak! gue ke sampingkan henpon yang laen,gue prioritaskan X8 ini.
    gue baca se detail2nya, alamaaaaaak........
    MANTEB TENAN!

  28. By Anonymous on December 6, 2010 at 5:24 PM

    bisa video call ga?

  29. By Anonymous on December 12, 2010 at 3:22 PM

    gan2, ane dah coba nie sony xperia x8, cara logout dari gmailnya gmn ya?? thx

  30. By Anonymous on December 12, 2010 at 6:58 PM

    di jogja di jual harga berapa ia???? >.<

  31. By Anonymous on December 16, 2010 at 2:51 AM

    kayanya mending x8 aja daripada Iphone 4G, HAHAH........ahirnya kesampaian juga gua punya smartphone dengan budget terbatas!

  32. By Anonymous on January 1, 2011 at 9:31 PM

    saya baru beli semalem x8 nya ,
    sebagai orang awam saya mau tanya , Android itu apa trus apakah diaktifkan dengan cara langganan seperti blackberry? kalau iya bagaimana caranya ?

  33. By Jovita on January 5, 2011 at 8:08 PM

    Wah Keren...Tertarik Nih...
    Beneran Tuh Harganya...2JtAn....

  34. By Anonymous on January 15, 2011 at 4:55 AM

    mantap bgt ni hp....android maniac!!!yg gaptek mending g usah pake ni Hp, pake BB aj...BB kan buat orang gaptek.

  35. By Anonymous on January 19, 2011 at 4:43 PM

    nich hape cara trasnfer data2 nya kaya gimana ??
    contoh : mw transfer lagu lewat bluetooth ??
    ( maklum gaptek )

  36. By Anonymous on January 19, 2011 at 7:37 PM

    knp ya,,, hp x8 belum lama aku beli baru tapi sinyal nya ga ada...? apa emg hp itu mudah rusak??

  37. By Anonymous on January 27, 2011 at 10:45 PM

    bisa di pasangi garmin ndak ya>>>

  38. By Anonymous on February 2, 2011 at 7:23 PM

    eh..buat yang uda beli..harganya berapa ya??
    penggeeennn..

  39. By desy mudmud on February 8, 2011 at 12:48 PM

    keren bgt hp nya ....
    gue pengen beli, tapi kalo di bali uda ada blom??? trus harganya sekarang brapa ????

  40. By alek on February 15, 2011 at 11:45 AM

    mantap banget HP nya
    puas deh aku pake Xperia X8....

  41. By Game Hp on March 6, 2011 at 11:02 PM

    Site yang keren. sangat berguna utk saya, makasih untuk sharingnya mas.
    Salam kenal dari Blog Sederhana Game Hp :)

  42. By dicky on March 24, 2011 at 10:04 AM

    X8 cool n sexy.. Luv it..

  43. By Richardson on March 29, 2011 at 11:07 PM

    ini gua bagi buat teman2 yang mau melihat fitur atau mau mengupgrade x8 atau mau memplejarinya
    www.xperiacentre.blogspot.com

    try it gan

  44. By Anonymous on April 10, 2011 at 10:26 PM

    harganya ga mpe 2 jt gan...

  45. By joni on May 21, 2011 at 3:19 PM

    sekarang harganya cuma 1.5 jutaan bro!

  46. By Anonymous on May 21, 2011 at 3:47 PM

    tanks info

  47. By Ken on May 21, 2011 at 7:03 PM

    Kl harga second brp ya skrg??

  48. By Anonymous on June 24, 2011 at 11:04 PM

    klo ada yg mau jual ni hp hub ane ya..
    085719730445
    klo bisa yg jogja aja..

  49. By dwi on June 25, 2011 at 2:26 PM

    update harga terbaru brp kira2 y?

  50. By wawwww.. on July 2, 2011 at 2:10 PM

    aku mau donk...kalo ada yang mo jual hub aku ya.. 085726440676 (asni)

  51. By mobile phone info news on July 3, 2011 at 9:46 AM

    waduh,,,,, keren,,,, pingin punya yg seperti itu,,, T_T

  52. By Gaptek on July 11, 2011 at 5:38 PM

    Kereenn,,

    tapi harganya diatas dua juta ya klo gak bundling,,,


    Salam kenal..

  53. By Syarah Is Lucifer on July 12, 2011 at 1:29 PM

    3 bulan yang lalu ... aku udah beli Xperia X8 ...
    pertama aku bingung, kan kalau mau bluetooth pencet objeknya yang lama...
    udah kupencet lama tapi gak muncul...
    aku bawa aja Xperia aku ke counter Sony ...
    ternyata kata mas-nya sistemnya masih yang lama...
    yaudah aja aku Upgrade...
    jadi lemot yeh... =A=
    enakan sebelum yang di upgrade... =A="
    eh... di upgrade-nya masih Eclaire... sialan... =A=
    kupikir bakal Froyo ...
    ahahahhaha... parah ah ...
    eh, pas mau pulang mas-nya malah ngejek
    "adek, masih 12 tahun hebat udah punya andorid"
    sial banget ... =A=
    ah... waktu aku beli... harganya masih 1,8 di Sony ... =A=

  54. By AAdiitt on July 25, 2011 at 6:57 AM

    Serius?

  55. By yye on July 29, 2011 at 2:44 PM

    harga xperia x8 brpa skrg??

  56. By Anonymous on August 5, 2011 at 11:42 AM

    Numpang tanya, Harga Xperia x8 baru & second sekarang berapa Rp ya?
    Thx

  57. By Anonymous on September 10, 2011 at 10:39 AM

    skrng kena 1.500.000

  58. By Riza on September 18, 2011 at 9:35 PM

    kk koq hp x8 saya sering eror sh??? slain pulsa saya sering tba2 habis, pdahal 3g na udh d non aktivin, trs foto na sring bgt jd broken pic(gag bisa d buka fto na) itu knp sh kk??? mhon d jwab!!!

  59. By foredi gel on September 19, 2011 at 3:15 PM

    kapan ya harga x8 1 juta??????

  60. By Anonymous on October 1, 2011 at 10:15 PM

    menghindari pulsa yg tersedot khusus x8 dgn cara pilih setting+wirelees&networks+mobile networks+data traffic nya d nonaktifin. hp ne otomatis terputus am intrnt nya/gprs
    tpy tnang klo ad yg ngrim pto tetep masuk kx.

    ya klo mw interntan aktifin ajh lgy data trafficnya.

    skrg w mw nanya
    gmna biar apps dari internal k memory SD

  61. By Anonymous on October 5, 2011 at 5:13 PM

    waktu beli baru isi kotaknya dapet apa aja gan? dapet headset gak??

  62. By x8 User on October 18, 2011 at 5:08 PM

    skarang hargany 1 jt... mgk ad yg kurang...

  63. By sigitmunadi on December 12, 2011 at 7:25 PM

    sekarang harga terbaru brp gan

  64. By Anonymous on December 22, 2011 at 9:11 PM

    wah thun dpan dah kurang bnyak nih....

  65. By Anonymous on January 6, 2012 at 12:25 PM

    siang smw"y,mw tnya se x8 ada kamera depanx atw gk??mksh

  66. By Anonymous on January 11, 2012 at 1:05 PM

    ga da

  67. By Anonymous on January 11, 2012 at 1:05 PM

    ga da

  68. By Anonymous on January 14, 2012 at 1:46 PM

    per januari ini harga baru x8 brapa ya gan??

  69. By imam on March 14, 2012 at 3:16 PM

    bisa kah saya membeli ponsel ini di kota saya????

  70. By imam jatikalen nganjuk on March 14, 2012 at 3:18 PM

    i like it...

  71. By Abang Daus on May 20, 2012 at 11:42 AM

    Numpang lewat gan,,
    ane mw jual hp nie..
    Sony ericcson xperia x8, memory 8GB, dh upgrade froyo, aplikasi gratis..
    harganye ane kasih harga temen dah,, :)
    yg berminat silahkan hub 085631547574
    thanks gan..

  72. By Anonymous on May 21, 2012 at 1:06 PM

    aku cari X8 yg mati ada g y gan? gw butuh sparepartnya.. klo ada sms aja ku numb gw 085852181958 (andre)... thx

  73. By Anonymous on June 2, 2012 at 1:46 AM

    video callnya gimana????

  74. By Anonymous on June 2, 2012 at 1:47 AM

    bisa gak yabuat video call...kok gak ada pilihannya.,.,.

  75. By Anonymous on June 13, 2012 at 12:34 PM

    soner x8 bs g d masukin video yg bentukx FLV / MKV / dll????

  76. By hadapi dengan senyuman on September 19, 2013 at 7:25 AM

    tpi batrenya kurang awet gan

  77. By hadapi dengan senyuman on September 19, 2013 at 7:26 AM

    hp nya mantap tpi batrenya kurang memuaskan

Post a Comment