Suryati - Wanita Tiba-tiba Melahirkan Tanpa Hamil

Written by bocahiseng on Thursday, May 13, 2010

suryati janda melahirkan tiba-tiba tanpa hamilBerita indonesia aneh dan unik, Suryati (37), wanita yang sudah 2 tahun hidup menjanda tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki tanpa ada proses kehamilan. Peristiwa aneh yang menimpa janda dua anak ini terjadi, Jumat (7/5/2010) sekitar pukul 20.40 WIB.

Kejadian aneh itu berawal saat Suryati, akan beranjak tidur sekitar pukul 20.00 WIB. Namun saat baru terlelap sebentar, wanita ini terbangun karena merasa perutnya sakit.

Tanpa disadari, perutnya tiba-tiba sudah membesar seperti layaknya orang yang tengah hamil tua. Merasa khawatir apa yang terjadi pada dirinya, wanita yang biasa dipanggi Yati ini lantas memanggil anak pertamanya, Novi. "Saya menyuruh Novi untuk memanggil Parmi, ibu saya," kata Yati, saat menceritakan kejadian aneh yang menimpa dirinya kepada wartawan, Rabu (12/5/2010).

Kebetulan, ujar Yati, saat itu Parmi (62), ibu kandungnya yang tempat tinggalnya bersebelahan berada di dapur rumahnya untuk mengambil beras. Mengetahui anaknya kesakitan dia segera memanggil Muntamah, salah seorang tetangga untuk memberikan pertolongan.

Namun belum sempat mereka datang, Yati yang perutnya membesar sudah melahirkan seorang bayi laki-laki. "Jadi saat ibu saya dan Muntamah datang, perut saya sudah kempes dan keluar bayi ini hanya dalam hitungan menit," ungkap Yati yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani kepada wartawan.

Mengetahui ada kejadian aneh, warga segera memanggil Samsiyah (37), bidan desa setempat. Saat datang, bidan hanya membantu proses pemotongan tali pusar. "Saat itu bidan hanya membantu untuk melakukan pemotongan tali pusar," tuturnya.

Secara terpisah, Samsiyah membenarkan jika memberikan pertolongan kepada Yati yang baru saja melahirkan. Samsiyah mengaku, bayi yang diberi nama Wahyu Cahyono itu sudah tergolek di sebelah ibunya.

Saat itu, tambah Samsiyah, Yati melewati proses persalinan tanpa bantuan siapa pun. Setelah kedatangannya, bayi itu segera dibawa ke rumah dan dimasukkan incubator untuk menjaga kondisi badannya. "Jadi saya hanya memotong tali pusarnya dan segera membawa bayi itu ke rumah saya," tutur ibu tiga anak ini.

Dia mengaku tidak mengetahui riwayat kehamilan Yati. Sebab selama ini dia tidak pernah memeriksakan kandungan kepadanya. Secara medis hal itu tidak mungkin terjadi, sebab sebuah kelahiran harus melalui proses yang panjang.

Kok Bisa yahhh ???


Related Posts by Categories



  1. 4 comments: Responses to “ Suryati - Wanita Tiba-tiba Melahirkan Tanpa Hamil ”

  2. By Wanita Melahirkan Tanpa Hamil on May 14, 2010 at 2:22 PM

    Wanita Melahirkan Tanpa Hamil
    Kasus Suryati Pernah Terjadi di Madura

    Surabaya - Pengakuan wanita asal Blitar bernama Suryati (37) yang melahirkan tanpa diketahui hamil bagi ilmu kedokteran adalah hal yang mustahil. Jika tidak hamil, muncul atau keluar dari mana sehingga bisa membentuk janin dan bayi.

    Banyak kasus seseorang saat hamil atau melahirkan menutupi kelahiran anaknya demi status sosial. Rupanya pengakuan Suryati ini pernah terjadi sekitar tahun 1997-1998 silam. Saat itu Spesialis Kebidanan dan Kandungan RSU dr Soetomo Surabaya, dr Bangun T.Purwaka SpOG(K) menerima pasien asal Madura yang statusnya belum menikah, namun perutnya kian hari kian membesar.

    "Pasien berstatus nona alias belum menikah ini datang ke rumah sakit mengeluhkan kian hari perutnya membesar. Sesudah kita periksa dan observasi berkali-kali, akhirnya dokter menyatakan jika nona itu terkena miom dan siap dioperasi," kenang dr Bangun kepada detiksurabaya.com saat dihubungi, Jumat (14/5/2010).

    Saat dilakukan operasi dan pembedahan, kata dia, dokter malah menemukan keganjalan karena bentuk uterus yang dimiliki si wanita berwarna merah. Dengan merahnya uterus itu, dokter menyatakan jika hal itu ciri orang hamil. Apalagi air kencing juga menunjukkan positif jika si wanita ini hamil.

    "Akhirnya tim dokter menutup kembali perutnya dan menjelaskan perihal penemuan dokter. Dari keterangan si pasien justru dia tidak pernah berhubungan intim dengan pria manapun, jadi tidak mungkin hamil. Ini kan aneh," tegasnya.

    Setelah ditanya lebih detail kasus yang dialami, si nona tersebut mengaku dirinya pernah mimpi saat tidur siang dan didatangi ular besar. "Si pasien ini bilang dia pernah dikeloni (ditiduri) ular besar itu siang hari dalam mimpi. Dan usai mimpi itu barulah perut si pasien berubah membesar. Tentu saja pengakuan ini membuat kita terkejut," tambahnya.

    Usut punya usut, kehamilan itu karena ulah kakak iparnya yang tinggal satu atap. "Karena sudah masuk ke ranah keluarga, akhirnya kami minta keluarga menyelesaikan sendiri," jelasnya.

    Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

    Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya.

    (http://surabaya.detik.com/read/2010/05/14/140920/1357025/475/kasus-suryati-pernah-terjadi-di-madura?y991101465)

  3. By Anonymous on May 14, 2010 at 2:25 PM

    Wanita Melahirkan Tanpa Hamil
    Melahirkan Tanpa Tahu Hamil Bukti Tidak Aware Tubuhnya



    Proses kelahiran tanpa hamil yang dialami Suryati (37) warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar memang misterius. Spesialis kandungan dan kebidanan RS Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Gubeng, dr Greg Agung SpOG mengaku wanita melahirkan tanpa diketahui kehamilan, bukti tidak aware terhadap tubuhnya.

    "Kasus ini banyak terjadi. Bila ada seseorang tiba-tiba melahirkan tapi tidak diketahui kehamilannya itu bukti si ibu tidak aware atas perubahan tubuhnya," kata dr Greg kepada detiksurabaya.com saat dihubungi, Kamis (13/5/2010).

    Bila si wanita mengaku tiap bulan rutin menstruasi, kata dia, itu hanya terbentuk flek-flek darah yang keluar. Penyebabnya bisa karena si wanita terlalu kecapekan bekerja. Kalaupun selama hamil tidak mengeluhkan mual, muntah atau ngidam, bisa jadi karena memang tidak ada.

    "Ada juga kok orang hamil tanpa merasakan mual, muntah dan rasa ngidam seperti orang lainnya. Normal-normal saja hingga melahirkan," jelasnya.

    Saat ditanya jika si Suryati kemungkinan mengalami dan memiliki kelainan rahim ganda, Greg mengaku tetap harus melewati pembuahan. "Yang ganda rahimnya, tapi proses melahirkan itu tetap saja melewati sebuah hubungan suami istri dan pembuahan. Jika si wanita itu tidak merasakan hamil, memang ada sebagian orang yang tidak merasakan apa-apa. Tahu-tahu ada yang bergerak dan melahirkan bayi," tegasnya.

    Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

    Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya. (fat/fat)

  4. By Kasus Suryati Wanita Melahirkan Tanpa Hamil on May 14, 2010 at 2:33 PM

    Wanita Melahirkan Tanpa Hamil
    Dokter Kandungan RSU Soetomo Anggap Mustahil


    Kasus Suryati (37) asal Blitar masih misteri. Wanita yang melahirkan tanpa diketahui hamil ini menarik perhatian warga dan dokter. Salah satunya spesialis kebidanan dan kandungan RSU dr Soetomo Surabaya, dr Bangun T.Purwaka SpOG(K).

    "Bagi ilmu kedokteran kasus ini mustahil. Orang yang melahirkan pasti melalui proses. Proses itu berupa bertemunya sperma dan sel telur di dalam rahim. Berkembang menjadi janin dan 280 hari baru melahirkan," kata dr Bangun T.Purwaka SpOG(K) kepada detiksurabaya.com saat dihubungi, Jumat (14/5/2010).

    Bila melihat berat badan bayi laki-laki yang dilahirkan 2,9 kg, kata dia, itu berarti kehamilan si ibu normal yakni mencapai 38 minggu atau 9 bulan. "Jika orang melahirkan tanpa dibuahi itu tidak mungkin, apalagi si ibu punya rahim. Jadi tidak ada hal-hal yang aneh," tambahnya.

    Bangun mengaku ada sebagian wanita tidak kentara saat hamil dan ada pula tubuhnya membengkak karena pengaruh kehamilan. Tergantung nutrisi dan gizi serta asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.

    Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

    Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya.

    (fat/fat)

  5. By Anonymous on June 18, 2010 at 8:50 AM

    nggak benar tuh. Hanya Maria yang hamil tanpa suami

Post a Comment