Iron Man 2 - Resensi Film Iron Man 2

Written by bocahiseng on Thursday, April 29, 2010

resensi sinopsis iron man 2Info Film Terbaru - Resensi Film Iron Man 2 , 'Iron Man 2' The Movie ini akan rilis di bioskop mulai Jumat (30/4/2010) mendatang, bocahiseng rasa film ini patut nah sebelum menyaksikannya yuk mari kita lihat resensi singkat film Iron Man 2 berikut juga video trailer film ini..

Resensi Film Iron Man 2

Dunia mengenali penemu milioner Tony Stark (Robert Downey Jr) adalah pahlawan super lapis baja Iron Man.

Di bawah tekanan pemerintah, pers dan publik untuk berbagi teknologi dengan militer.

Tony tidak mau mengungkapkan rahasia di balik baju besi Iron Man, karena ia tak ingin informasi tersebut jatuh di tangan yang salah.

Dengan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan James "Rhodey" Rhodes (Don Cheadle) di sisinya, Tony tempa aliansi baru dan menghadapi kekuatan baru yang lebih kuat

Dalam Film Iron Man 2 ada tujuh karakter utama yang bakal eksis di film ini siapa ajakah berikut 7 karakter di iron man 2 ini.

Tony Stark Alias Iron Man

Karakter Tony Stark tentunya masih diperankan oleh aktor Robert Downey Jr. Jon Favreau sebelumnya sempat mengungkapkan kalau 'Iron Man 2' akan menampilkan sisi negatif Stark, yaitu soal kecanduannya terhadap alkohol.

Selain itu, Stark juga akan tampil dengan jubah perang barunya. Kostum Iron Man rancangan Mary Zophres kali ini lebih bersudut tajam. Perbedaan pun sangat terlihat pada pundaknya. Pundak si manusia besi yang baru mirip dengan baju perang ala gladiator.

Virginia "Pepper" Potts

Karakter Pepper yang diperankan lagi oleh Gwyneth Paltrow tidak lagi menjadi asisten pribadi Stark di 'Iron Man 2'. Kini Pepper menjabat sebagai CEO Stark Industries menggantikan Obadiah Stane.

Lt. Colonel James "Rhodey" Rhodes Alias War Machine

Jika menyaksikan film pertamanya, Anda pasti sudah bisa menebak kalau Rhodey akan mengenakan kostum War Machine di sekuelnya. Tapi kali ini, karakter Rhodey tidak diperankan lagi oleh aktor Terrence Howard dan digantikan oleh Don Cheadle. Kabarnya, Jon Favreau merasa tidak nyaman bekerjasama dengan Howard.

Ivan Vanko Alias Whiplash

Mickey Rourke yang berperan sebagai Ivan Vanko sepertinya akan menjadi pusat perhatian di film ini. Ivan Vanko merupakan peleburan karakter Blacklash dan Crimson Dynamo dari versi komiknya. Sama seperti Stark, Ivan juga mengenakan power pack di dadanya.

Untuk mendalami perannya, Rourke sempat mengunjungi penjara Butyrka di Rusia. Selain melatih bahasa Rusia, Rourke ingin melihat langsung bagaimana kehidupan para penjahat di sana.

Natalia Romanova Alias Black Widow

Sebelumnya sempat muncul spekulasi Black Widow akan menjadi karakter jahat di 'Iron Man 2', namun spekulasi tersebut ternyata salah. Di film ini, Natalia Romanova menjadi agen rahasia Strategic Hazard Intervention, Espionage Logistics Directorate (S.H.I.E.L.D) dan menyamar sebagai asisten Stark.

Karakter Black Widow pun diperankan oleh Scarlett Johansson. Scarlett dipilih oleh Jon setelah Emily Blunt hengkang dari penggarapan 'Iron Man'.

Justin Hammer

Justin Hammer yang diperankan oleh aktor Sam Rockwel merupakan musuh utama Iron Man. Hammer akan bekerja sama dengan Ivan Vanko untuk menghancurkan Stark.

Meski tidak mengetahui seluk-beluk Hammer, Rockwel langsung sepakat ketika ditawarkan Jon untuk memerankan karakter tersebut. Ia pun sempat kaget ketika mengetahui Hammer adalah sosok pria tua di komiknya.

Nick Fury

Awalnya Samuel L. Jackson enggan untuk memerankan karakter Nick Fury, bos S.H.I.E.L.D karena tidak cocok dengan nilai kontrak yang ditawarkan Marvel. Namun, setelah melakukan negosiasi ulang, Samuel akhirnya sepakat beraksi sebagai Fury di sembilan film Marvel.

Youtube Video Trailer Film Iron Man 2 (2010)

Info dari 21cineplex.com Khusus pembelian tiket “IRON MAN 2" mulai dapat dibeli pada hari ini, Rabu tanggal 28 April 2010 untuk pertunjukkan film hari Jumat, 30 April hingga hari Senin 3 Mei 2010 melalui online M-ticketing (M-Tix)


Related Posts by Categories



  1. 9 comments: Responses to “ Iron Man 2 - Resensi Film Iron Man 2 ”

  2. By aris on April 29, 2010 at 7:48 PM

    pokonya jadi yg pertama dah...

  3. By Juragan DBS on April 30, 2010 at 2:35 PM

    hayo nonton rame2..

  4. By maximus on May 1, 2010 at 12:39 AM

    numpang mampir ya gan.... klo agan berkenan boleh mampir juga di blog ane.... hehehe

  5. By Anonymous on May 1, 2010 at 8:50 PM

    udah nonton.. rame lha filmny tapi menurutku c masih bagusan Iron Man yang pertama.. yang kedua ini filmny alurny rada lambat, actionny di belakang doank dan itupun musuhny ternyata kalahnya GAMPANG banget, kok lebih susah bunuh anak buahnya?? -__-

    but, overall its really an interesting movie!

  6. By Anonymous on May 3, 2010 at 1:07 AM

    gara-gara ak g mu di ajak cwoku liat film iron man,kita bertengkar hebat.......
    hampir aja ak di tinggal pulang,,,
    sepanjang perjalanan mu pulang hny ada pertengkaran trzzzz...

    pa sih hebatnya iron man?hmmmm....gusti paring ono duit...


    by.ij

  7. By ironMan 2, Ketika Identitas Sudah Terbuka on May 3, 2010 at 10:18 AM

    ironMan 2, Ketika Identitas Sudah Terbuka

    Sukses dengan film yang pertama, Paramount Pictures kembali merilis sekuel film superhero terfavorit mereka, Iron Man. Robert Downey Junior tetap bermain sebagai sang milioner Tony Stark. Dalam Iron Man 2 yang diadaptasi dari komik laris produksi Marvel, rahasia identitas Tony telah terungkap.

    Muncul musuh baru Tony Stark yakni Ivan Vanko alias Whiplash yang dimainkan aktor kawakan, Mickey Rourke. Whiplash berniat balas dendam kepada Stark atas kematian ayahnya. Ada pula Natalie Romanova atau Black Widow yang diperankan aktris Scarlett Johansson. Natalie adalah agen rahasia yang menyamar asisten Stark.

    Saat harus menghadapi musuh-musuh barunya, Iron Man juga didesak pemerintah yang menginginkan rahasia dari baju besi untuk digunakan dalam kepentingan militer. Dengan bantuan asistennya, Pepper Potts dan Kolonel James Rhodes, Iron Man kemudian membentuk aliansi baru untuk memerangi musuh-musuhnya.

    (http://showbiz.liputan6.com/film/201005/275007/Iron.Man.2.Ketika.Identitas.Sudah.Terbuka)

  8. By iron man 2 - Review Ironman 2 on May 3, 2010 at 10:23 AM

    'Iron Man 2': Tukang Pamer yang Mengagumkan Sekaligus Mengecewakan
    Han Kristi - detikMovie

    Ironman 2 (Marvel)

    Jakarta - 'Iron Man 2' diawali dengan kisah Ivan Vanko (Mickey Rourke). Si Whiplash ini tengah mempersiapkan balas dendam atas kematian sang ayah, Anton Vanko. Di flatnya yang kotor nan gelap ia membuat senjata untuk melawan superhero kita, Tony Stark (Robert Downey Jr.), sang Iron Man.

    Setelah kisah tersebut, anda tampaknya harus siap-siap terengah-engah. Sebab permulaan film ini sangat padat. Begitu banyak cerita dan begitu banyak tokoh dalam menit-menit awal film diputar, yang tentu saja membingungkan.

    Selanjutnya, setelah kisah Ivan yang ayahnya dibunuh Stark, film langsung meloncat pada kisah 6 bulan kemudian. Dikisahkan, Iron Man terjun dari pesawat, dan mendarat di Stark Industries Expo.

    Tony Stark melepas jubah besinya. Dengan penuh kesombongan, ia kemudian membuka acara yang hanya digelar untuk menaikkan gengsi perusahaannya itu. Dalam pidatonya, ia juga mengklaim perdamaian dunia tercipta berkat dirinya.

    Di tengah kepopulerannya sebagai miliader sekaligus superhero, Stark harus menghadapi tuntutan dari pemerintah Amerika Serikat. Senator Stern (Garry Shandling) minta Stark menyerahkan jubah besinya itu kepada pemerintah. Ia menganggap kalau Iron Man adalah sebuah senjata yang bisa membahayakan penduduk.

    Dalam persidangan, Senator Stern menghadirkan Lt. Col. James 'Rhodey' Rhodes (Don Cheadle) dan Justin Hammer (Sam Rockwell), saingan Stark di industri senjata, sebagai saksi ahli. Namun, Stark berhasil mempermalukan Hammer dengan menunjukan bukti kegagalan Hammer membuat tiruan Iron Man.

    Di balik semua itu, Stark harus menghadapi kenyataan. Paladium yang menjadi sumber kekuatannya pelan-pelan meracuni tubuhnya.

    Oh ya, semua kisah itu digelontorkan begitu saja hanya dalam 20 menit pertama 'Iron Man 2'. Nah anda mulai lelah bukan? Tapi tunggu dulu, setelah kisah yang membuat bingung itu, barulah konflik demi konflik hadir. Ditambah lagi dengan kehadiran Natalie (Scarlett Johansson), asisten baru Stark yang misterius. Film mulai terasa manis. Namun sayang, Natalie hanya menjadi gula-gula saja.

    Mengagumkan sekaligus mengecewakan, sepertinya cocok untuk menggambarkan film yang masih digarap oleh sutradara Jon Favreau ini.

    Penonton dibuat kagum dengan Jon yang juga berakting sebagai Happy, supir Stark yang hadir dengan visual efek dan gadget-gadget super canggih.

    Bahkan, iPad terlihat sangat kuno jika dibandingkan dengan alat-alat yang digunakan Stark. Belum lagi, dengan penampilan Audi R8 Spyder, tunggangan sang playboy.

    Penampilan sang bintang utama Robert Downey Jr memang jauh lebih menonjol ketimbang film pertamanya. Downey dengan baik mempresentasikan karakter Stark yang narsis sebagai seorang superhero, dan Stark yang dilema karena umurnya tidak panjang lagi.

    Namun yang mengecewakan, selama 120 menit itu, Superhero kita itu hanya terlihat lima kali memakai kostum Iron Man. Dan itu pun digunakan untuk bertempur hanya dua kali saja. (hkm/iy)

    http://movie.detikhot.com/read/2010/04/30/160510/1348718/218/iron-man-2-tukang-pamer-yang-mengagumkan-sekaligus-mengecewakan

  9. By maulana on May 4, 2010 at 4:01 PM

    keren filmnya

  10. By Massilia on May 12, 2010 at 4:32 PM

    Jadi pengen nonton, hayo serbuuuuu.....

Post a Comment