Miss World 2009 Siapakah Pemenangnya ?

Written by bocahiseng on Sunday, December 13, 2009

Miss World 2009 Siapakah Pemenangnya ? hmm jawaban tersebut mungkin bisa di jawab sebentar lagi ? karena Pembukaan Ajang Malam Final Ratu Sejagad 2009 atau Miss World 2009 yang digelar di Gallagher Convention Center, Johannesburg, Afrika Selatan berlangsung pada Sabtu (12/12/2009). 112 finalis perwakilan dari berbagai negara akan memperebutkan mahkota kecantikan ratu sejagad sedunia 2009.

mahkotaAFRIKA SELATAN telah menjadi buah bibir di seantero jagad. Dalam dua tahun terakhir, negerinya Nelson Madela itu telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan even kelas dunia yang sarat gengsi dan prestisius. Salah satunya, Miss World 2009.

Negara berjuluk "Bafana-Bafana" ini dipercaya mengadakan gelaran kontes pemilihan ratu sejagad yang ke-59. Ajang yang akan diselenggarakan di Gallagher Convention Center, Johannesburg, pada Sabtu (12/12/2009). Dengan kiprahnya tersebut membuat Afsel menjadi tuan rumah untuk kali kedua, dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut.

Sebelum malam penganugerahan tersebut berlangsung dan menelurkan satu nama yang menjadi wanita tercantik di dunia, para kontestan mengikuti berbagai tahap penyisihan merebutkan berbagai penganugerahan lain. Demikian seperti okezone nukil dari Missworld, Jumat (11/12/2009).

Seluruh kontestan berjuang memenangkan gelar yang didambakan, Miss World Sport Woman. Eruza Sasaki, Miss dari Jepang menang setelah menampilkan serangkaian pertunjukan olahraga berbakat. Dengan terpilihnya Jepang sebagai Miss World Sport Woman, maka sudah dapat dipastikan akan masuk 20 besar dalam Miss World Final.

Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, di mana ajang Piala Dunia 2010 akan berlangsung, menjadi tempat berlangsungnya Sports Event bagi Miss World. Para kontestan mengikuti serangkaian tes kemampuan olahraga termasuk lari, menyerang, dan adu penalti yang mendebarkan di tempat Piala Dunia 2009.

Adapun posisi kedua diraih oleh Kerrie Baylis dari Jamaika, dan Orsolya Surdult dari Hungaria di peringkat ketiga. Piala dan medali tersebut merupakan hadiah dari Danie Jordaan, CEO LOC tahun 2010.

Lena Ma dari Kanada dan Sierra Leone merupakan dua kontestan yang beruntung meraih gelar Miss World Talent. Untuk pertama kalinya, Miss World Talent diraih oleh dua kontestan yang akan masuk ke semi final Miss World.

Sementara di posisi kelima ditempati oleh Miss asal Australia, kontestan dari Norwegia meraih posisi keempat, dan Korea di posisi ketiga.

Final Miss World Talent 2009 berlangsung di Teater Victory, Johannesburg. Dari ajang tersebut telah terbukti bahwa kontestan Miss World tahun ini lebih banyak memiliki bakat.

Lena menampilkan bakat menyanyi lagu klasik yang menunjukkan dirinya memiliki teknik vokal luar biasa dan kontrol. Sementara Sierra menunjukkan bakat yang unik dengan tarian China yang mengagumkan dan makan api.

Untuk menampilkan bakatnya itu, Sierra sengaja belajar selama enam bulan menghabiskan waktu di China sebelum mengikuti Miss World Festival.

Miss Korea tampil percaya diri menarikan balet, Miss Norwegia menyanyikan lagu "Only Hope" dari film "A Day to Remember", dan Miss Australia menampilkan tarian yoga.

Pemenang Miss World Beach Beauty diraih oleh Miss Gibraltar Kaiane Aldorino, sementara posisi kedua diraih oleh Miss Panama Nadege Vasquez, di posisi ketiga oleh Miss Skotlandia Katharine Brown, dan di posisi keempat serta kelima oleh Miss Prancis Chloe Mortaud dan Miss Bolivia Flavia Arzabe.

Dengan terpilihnya Miss Gibraltar menjadi Miss World Beach Beauty, maka Kaiane dipastikan akan masuk semi final Miss World 2009. Kontestan mengenakan pakaian renang berwarna emas untuk mewakili Johannesburg, kota emas, dan pintu gerbang ke Piala Dunia.

Saat itu, sore yang cerah di Durban, ke-45 finalis memamerkan desain yang luar biasa di atas catwalk pinggir pantai yang dibangun khusus di resor Zimbali Lodge.

Sementara Miss World Top Model dimenangkan oleh Miss Meksiko Pelra Beltran. Sementara di posisi ketiga diduduki oleh Miss Martinique Ingrid Ittre, di posisi kedua ditempati oleh Miss Vietnam Thi Tran.

Terpilihnya Miss Meksiko menjadi Miss World Beach Beauty akan memuluskan langkahnya menuju semi final Miss World 2009.

Ajang Miss World Top Model 2009 yang diadakan di The Turbine Hall, Johannesburg, seluruh kontestan berlenggok di atas catwalk dengan memakai gaun emas yang menakjubkan.

Jadi, siapakah wanita tercantik sejagad menurut Anda?

Apakah Pemenang Miss World 2009 dari Indonesia yaitu karenina sunny halim, semoga saja ?

Lihat Pemenang Miss World 2009 disini


Related Posts by Categories



  1. 0 comments: Responses to “ Miss World 2009 Siapakah Pemenangnya ? ”

Post a Comment