Daftar Nama Anggota Pansus Angket Bank Century

Written by bocahiseng on Sunday, December 06, 2009

Daftar Nama Anggota Pansus Angket Bank CenturyDaftar Nama Anggota Pansus Angket Bank Century - ini dia berita hangat yang menyita media berita terutama televisi, buat yang suka nonton berita dan mengikutinya pasti tau tentang ini, dan berikut adalah nama-nama anggota pansus angket bank century yang bertugas menelusuri aliran dana talangan Bank Century yang menyedot uang negara sebesar Rp 6,7 triliun. (kira-kira nolnya berapa nihh ??)

Fraksi Partai Demokrat:
Ruhut P Sitompul
Yahya Sacawiria
Anas Urbaningrum
Agus Hermanto
Benny K Harman
Achsanul Qosasi
Radityo Gambiro
I Wayan Gunastra

Fraksi Partai Golkar:
Idrus Marham
Ade Komaruddin
Ibnu Munzir
Bambang Soesatyo
Melchias Markus Mekeng
Agun Gunanjar

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Gayus Lumbuun
Hendrawan Supratiko
Maruarar Sirait
Ganjar Pranowo
Maruarar Sirait

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera
Andi Rahmat
Mahfudz Siddiq
Fahri Hamzah

Fraksi Partai Amanat Nasional
Tjatur Sapto Edi
Asman Abnur

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Marwan Djafar
Ana Muawanah

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan
Romahurmuzzy
Ahmad Yani

Fraksi Partai Gerindra
Ahmad Muzani

Fraksi Partai Hanura
Akbar Faisal

Ke-30 anggota pansus Angket Bank Century ini disahkah pada Rapat Paripurna DPR, Jumat (4/12), dan ketua pansus ini adalah Idrus Marham dari Fraksi Partai Golkar:.

Setelah dilakukan voting, akhirnya calon dari Golkar, Idrus Marham terpilih sebagai Ketua Pansus Hak Angket Century. Idrus menang telak dengan mengantongi 19 suara.

Sementara, saingan utama Idrus, Gayus Lumbuun cuma mendapatkan 7 suara. Sedangkan politisi PKS, Mahfud Siddiq mendapat dukungan 3 suara saja. “Dengan demikian ketua angket adalah sah Dr Idrus Marham,” kata pemimpin sidang, Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12) malam.

Jumlah suara Gayus berasal dari fraksinya sendiri, FPDIP 5 orang dan dua orang amsing-masing dari Partai Hanura dan Gerindra. Dengan demikian FPDIP gagal melobi anggota fraksi lain untuk memilih Gayus sebagai ketua Pansus.
Sebelumnya, beredar informasi, pimpinan Pansus sudah terbentuk sehingga rapat pemilihan dengan cara ‘audisi’ di Komisi III DPR RI, hanya formalitas saja.

Hmm semoga selesai cepat selesai aja deh nih kasus century ? pusing saya ngeliatnya beritanya di televisi :) gak ada selesainya ...


Related Posts by Categories



  1. 2 comments: Responses to “ Daftar Nama Anggota Pansus Angket Bank Century ”

  2. By foto cewek cantik on December 7, 2009 at 9:26 AM

    Semoga segala masalah yang sedang melanda bangsa ini segera berakhir...termasuk kasus bank century supaya fokus pembangunan tidak tersendat lagi...

  3. By Anonymous on January 26, 2010 at 9:19 PM

    Semoga aja semua ini bukan sandiwara yang hanya bisa menghibur untuk sejenak saja...!!!!!

Post a Comment