Daftar Kosmetik Berbahaya

Written by bocahiseng on Friday, June 12, 2009

Inilah Daftar 70 kosmetik yang berbahaya, Dahulu BPOM 27 merek kosmetik berbahaya, kini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kembali mengumumkan 70 Daftar merk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Itu setelah diadakan uji laboratorium sejak September 2008 hingga Mei 2009.

daftar kosmetik berbahaya

Daftar produk di atas ditenggarai bisa memicu penyakit gangguan syaraf, gangguan perkembangan janin, serta penyakit kanker. Serem gakk tuhh...

Berikut daftar 70 produk kosmetik yang dinyatakan BPOM sebagai produk berbahaya. Produk-produk itu terbagi dalam empat kategori, yaitu kosmetik rias mata dan rias wajah, kosmetik pewarna rambut, kosmetik perawatan kulit, dan kosmetik mandi.

Berikut Daftar 70 produk kosmetik Berbahaya.

A. 18 merek kosmetik rias wajah dan rias mata:

1. Cassandra Superior Quality Lipstick No. 1-10
2. Cassandra Superior Lip Gloss No. 1-12
3. GLD Garland Lipstick No. 9
4. Marie Anne Beauty Shadow No. 4, 5, 6, 8
5. Marie Anne Blush On No. 3
6. Sutsyu Eye Shadow Blusher 01
7. Sutsyu 18 Colors Eye Shadow 01
8. Sutsyu Lipstick Colors Fix No. 1, 3, 4, 6
9. Sutsyu Lipstick Colors Fix No. 5
10. Asnew Blush On
11. Cameo Makes You Beauty Detox 4 in 1 Complete Make Up
12. Marimar Eye Shadow Powder Cake
13. Natural Belle Colors Fix Lipstick No. 313
14. Olay 4 in 1 Complete Make Up
15. Pond's Detox Complete Beauty Care Make Up Kit
16. Pond's Detox Eye Shadow Blusher Lip Gloss, Creme Powder No. 1-2
17. Pond's Detox Complete Beauty Care Eye Shadow Two Way Cake
18. Pond's Detox Complete Beauty Care

B. 7 merek kosmetik pewarna rambut mengandung bahan berbahaya dan bahan terlarang:

1. Casandra Hair Dye Pink C-14
2. Casandra Hair Dye Maroon C-17
3. Casandra 3D Profesional Hair Colors Cream Hair Dye Wine Red C-9
4. Salsa Hair Colorant Pink Colors (S- 018 )
5. Salsa Hair Colorant Cherry Red (S- 019 )
6. Casandra Hair Dye Maroon C-17
7. Casandra 3D Profesional Hair Colors Cream Hair Dye Grape Red C-11

C. 44 merek kosmetik perawatan kulit

1. Caronne Beauty Day Cream
2. Caronne Whitening Cream (Day Care)
3. Caronne Whitening Cream (Night Care)
4. CR Lien Hua Bunga Teratai Day Cream
5. CR Lien Hua Bunga Teratai Night Cream
6. CR Racikan Ling Zhi Day.Cream
7. CR Racikan Ling Zhi Night Cream With Vit.E
8. CR Day Cream With Vit.E
9. CR UV Whitening Night Cream
10. CR UV Whitening Day Cream
11. DR's Secret 3 Skinlight
12. DR's Secret 4 Skinrecon
13. Dr. Fredi Setyawan Extra Whitening Cream
14. Dr. Fredi Setyawan Whitening Cream II
15. Fruity Vitamin C
16. Plentiful Night Cream
17. QL Papaya Peeling Gel
18. QL Day.Cream
19. QM Natural Vitamin C E
20. Scholar Night Cream
21. Top Gel MCA Extra Pearl Cream Plus
22. Top Gel MCA Extra Cream
23. Top Gel TG-3 Extra Cream
24. Topsyne Aloe Beauty Cream TS- 858
25. Topsyne Beauty Cream TS-3
26. Topsyne Beauty Cream TS- 802
27. Topsyne Beneficial Skin Cream TS- 868
28. Topsyne Vit C Placenta
29. Topsyne Day Cream Night Cream
30. Topsyne Vit E C TS- 819
31. Topsyne Extra Beauty TS- 821
32. Elastiderm Decolletage Chest and Neck
33. Obagi Nu-Derm Blender Skin Lightener Blending Cream
34. Obagi Nu-Derm Blender Skin Lightener with sunscreen
35. Obagi Nu-Derm Toleran Anti Pruritic Lotion
36. Obagi C RX System Clarifying Serum
37. Obagi C RX C Therapy
38. Olay Total White
39. Olay Krim Pemutih
40. Pond's Age Miracle Day and Night Cream
41. Qianyan
42. Quint's Yen
43. Skin Enhacer
44. Temulawak Nutrition Cream

D. Satu merek kosmetik mandi

1. Jinzu Strawberry White Beauty Soap.

sumber:kompas.com

Jadi berhati-hatilah...semoga info Daftar Produk Kosmetik Berbahaya ini berguna buat anda. Dan menjadi Cantik Yang sehat. percumakan kalau nanti salah pilih bukannya malah tambah cantik eh malah jadinya tambah penyakit :). waspada..waspada..


Related Posts by Categories



  1. 20 comments: Responses to “ Daftar Kosmetik Berbahaya ”

  2. By bunga raya on June 12, 2009 at 12:04 PM

    wah bagi para wanita kudu exstra hati hati dalam membeli kosmetik kalau gitu mantap neh infonya banyak menolong orang yang memakai kosmetik salut

  3. By munawar am on June 12, 2009 at 10:42 PM

    tidak satupun daftar diatas yang pernah saya pakai. Jadi, bagi saya masih aman-aman saja; cukup pakai sabun mandi plus shampo (jika perlu); sepertinya isteri saya juga tidak suka-banget sama penggunaan kosmetika berlebihan; apalagi yang harganya mahal-mahal.

  4. By Tongkonan on June 12, 2009 at 11:47 PM

    Untung kosmetik yang sering saya pakai tidak termasuk dalam daftar. :) Saya cuman pake kosmetik pencuci muka aja koq. :D

  5. By Reza Fauzi on June 13, 2009 at 3:20 AM

    wah terima kasih banyak nih infonya, haha

  6. By Bisnis Online on June 13, 2009 at 9:55 AM

    thanks mas infonya, perlu disebarluaskan nih

  7. By RaiN on June 13, 2009 at 11:14 AM

    hohoho ponds juga ya???
    untunglah,,,syukurlah,,ga maka yg detox hehehehehe
    ponds flawless ga kan?

  8. By nugraha on June 13, 2009 at 1:44 PM

    halah, saya mah cuma pake bedak tradisional penghalus wajah, penghilang jerawat dan pengusir bisul he..he.. :)

  9. By afwan auliyar on June 13, 2009 at 2:07 PM

    wedew nmbh bnyk ja ...
    semoga yg pk kosmetik lbh bs berhati2 ...
    huh.... untung sy co gk brkosmetik

  10. By Indonesia Menulis on June 13, 2009 at 2:08 PM

    Bocah iseng tukeran link yuk...... dah aku pasang lho......

  11. By denologis on June 14, 2009 at 10:30 AM

    kalau mau mendaftar, harus mbayar ndak ya? :D

  12. By Windu Kurniawan on June 14, 2009 at 12:06 PM

    Yang Alami Emang Lebih baik...

    Teliti Sebelum Membeli...

  13. By Zalukhu Info on June 14, 2009 at 11:36 PM

    walah cah... komplit banget.. jadi curiga.. adakah salah satu di antaranya kamu pake? hihihi

  14. By Apih Yayan on June 15, 2009 at 12:36 AM

    info super komplit nih.. tukeran link sob..

  15. By MY 7 PULSA on June 15, 2009 at 9:20 AM

    Wah kayaknya kosmetik tdk bisa dipake lagi dong...lebih baik kita kembali pake rempah2 alami aja... buatan nenek moyang kita dulu..bebas kimiawi

  16. By kontes BLOG on August 3, 2009 at 11:11 AM

    AYO GABUNG DIKONTES BLOG 2009(Periode Juli 2009)! BERHADIAH LAPTOP DAN RATUSAN PERANGKAT KOMPUTER LAINNYA. CARANYA GAMPANG BANGET YANG PENTING PUNYA BLOG... SEGERA DAFTAR!

  17. By windi on August 22, 2009 at 5:53 PM

    cukup pakai tomat aja

  18. By Anonymous on February 3, 2011 at 9:25 AM

    apakah pond's flawless night cream berbahaya?
    soalnya aku mau pake.

  19. By Anonymous on April 10, 2011 at 10:54 AM

    terus yang alami yang gimana???

  20. By hesti_girl on April 22, 2011 at 10:36 AM

    tolong dong info merk kosmetik yg tdk berbahaya

  21. By kosmetik berbahaya on June 7, 2011 at 6:33 PM

    produknya natasha / dr fredi yg ada di daftar itu udah dihentikan dan diganti dgn formula baru...

Post a Comment